Deretan Hewan yang Dijadikan Intel, Selain Burung Merpati

Deretan Hewan yang Dijadikan Intel, Selain Burung Merpati

Ngomongin masalah misi rahasia dan agen rahasia emang seru ya gengs. Bikin penasaran, kali aja kita gak sengaja ketemu agen rahasia.

Tapi tahu gak sih kalau ada hewan yang jadi agen rahasia? Hewan ini udah dilatih sedini mungkin buat jadi intel. Dokumen Central Intelligence Agency (CIA) menunjukkan penggunaan merpati mata-mata selama Perang Dingin.

Merpati pos (petfoodindonesia.com)

Klau dulu kamu sering dengar ada merpati pos, aslinya burung memang bisa digunakan untuk membantu manusia. Merpai pos digunakan selama masa pernag jaman dulu.

Perang Dunia Pertama masih menggunakan burung merpati untuk melakukan misi yang lebih rumit. Namun, pada 1970-an proyek ini membawa banyak hal ke level yang lebih baru.

Pasukan Amerika menggunakan merpati untuk membantu mereka. Operasi tersebut dilakukan dengan cara memasang kamera ke agen merpati melalui tali pengaman.

Tes dilakukan di atas lokasi seperti Navy Yards, Washington DC. Jenis wilayah ini penting, karena target akhirnya adalah properti angkatan laut di belakang Tirai Besi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi pengembangan kapal selam rahasia Soviet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"