Buat mengulangi kesuksesannya, film-film lawas dikerjakan ulang. Tapi sayang, ada yang susah move on, ada juga yang gak jelas juntrungannya nih.

Dalam sewindu terakhir, bioskop-bioskop di Tanah Air kebanjiran film-film remake nih. Tujuannya ya emang buat mengulang kesuksesan film-film dengan judul serupa.

Beberapa di antaranya tergolong sukses di pasar perfilman Tanah Air. Misalnya Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss (2016) sampe Pengabdi Setan (2017) yang mendunia.

Nah, sebagian besar film remake lainnya malah tergolong kurang greget, jadi malah gak populer deh. Ada banyak contohnya, dan mau kita bahas dalam ulasan ini.

Dikutip dari Kincir.com, simak deh deretan film remake Indonesia yang kurang greget, malah jadi gak populer deh. Kurang greget atau terlalu greget, ya?

Catatan (Harian) Si Boy (2011)

Catatan (Harian) Si Boy (2011) Catatan (Harian) Si Boy (erieknjuragan.com)

Boy dan teman-temannya adalah sosok yang digandrungi remaja Indonesia. Boy adalah tipe cowok idaman tahun dekade 1980-an yang diperankan Onky Alexander dalam film Catatan Si Boy (1987). 

Film itu juga dibintangi deretan artis senior lain seperti Meriam Bellina, Didi Petet, Ayu Azhari, dan masih banyak lagi.

Demi mengulang suksesnya kembali, sutradara Putrama Tuta membuat lagi kisah si Boy dalam Catatan (Harian) Si Boy (2011). Bintang yang tampil dalam film itu seperti Ario Bayu, Carissa Putri, dan Poppy Sovia.

Soal cerita, film ini gak kalah menarik kok. Tapi sayang, film remake ini gak bisa munculin sosok Boy yang legendaris kayak jaman dulu. Dari situ, film ini gak begitu kedengeran gaungnya karena kalah kenceng sama film-film lain.

Bangun Lagi Dong Lupus (2013)

Bangun Lagi Dong Lupus (2013) Adegan di film Bangun Lagi Dong Lupus (amiratthemovies.com)

Lupus adalah tokoh fiksi dalam serial novel karya Hilman Hariwijaya. saking populernya, novelnya difilmkan tahun 1987 lalu. Gandrung banget sampe dibikin juga sekuel dan sinetronnya.

Tapi jaman berubah... negara api cuman gitu doang nyerangnya. Geli-geli doang. Karakter Lupus kembali dihidupkan dalam judul film Bangun Lagi Dong Lupus (2013).

Sayang banget, sosok Lupus tahun 2013 itu malah dianggap aneh. Jaman gak bisa lagi memunculkan pemuda macem Lupus yang bijak, sayang keluarga, dan bertanggung. Itu semua relatif gengs, bener gak?

Lupus tahun 2013 belum bisa jadi idola anak muda jaman sekarang. Makanya, film ini ya cuman gandrung buat para muda-mudi yang lagi nostalgia aja nih, hehehe.

Hantu Jeruk Purut Reborn (2017)

Hantu Jeruk Purut Reborn (2017) Poster film Hantu Jeruk Purut Reborn (twitter.com)

Film Hantu Jeruk Purut (2006) termasuk yang sukses lho di pasaran. Meski gak semua komentarnya positif, film ini membuka tren film horor Indonesia yang mengangkat hantu legendaris di Indonesia.

Sekitar satu dekade kemudian, hantu Jeruk Purut pun dibikin film remake-nya. Judulnya Hantu Jeruk Purut Reborn (2017). Kisahnya ya masih seputar arwah penasaran seorang pastor yang kepalanya buntung di TPU Jeruk Purut, Jakarta.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations