Deretan E-Commerse Terlaris 2021 Di Indonesia

Deretan E-Commerse Terlaris 2021 Di Indonesia

Kementerian Keuangan Republik Indonesia melaporkan bahwa nilai transaksi digital Tanah Air menyentuh angka Rp638 triliun pada 2020. Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu pemain ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Menurut Bank Indonesia (BI), transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Juli 2021 konsisten tumbuh berbanding lurus dengan tren belanja online, semkain luasnya akses pembayaran digital, dan akselerasi digital banking.

Naiknya kegiatan perdagangan online tak lepas dari pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat untuk lebih banyak di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal ini menyebabkan masyarakat beralih dari sistem belanja konvensional menjadi digital. Walaupun memang sektor e-commerce sudah melaju kencang sejak beberapa tahun terakhir sebelum pandemi.

Berikut adalah rangking e-commerse dengan pengunjung situs terbanyak di Indonesia:

1. Tokopedia

https://www.cnbcindonesia.com/

Tokopedia mampu menggeser juara bertahan sejak tahun lalu yakni Shopee di peringkat pertama. Pada tiga bulan pertama tahun ini, Tokopedia berhasil menjaring pengunjung situs bulanan sebanyak 135,07 juta. Angka tersebut melonjak 88,82% dari kunjungan bulanan pada periode yang sama pada 2020 yakni sebanyak 71,53 juta pengunjung.

2. Shopee



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"