Deretan Cerita Legenda Dunia yang Terkenal, Ada yang Diangkat ke Layar Lebar

Deretan Cerita Legenda Dunia yang Terkenal, Ada yang Diangkat ke Layar Lebar

Sejak dulu sampai sekarang cerita legenda dunia masih menjadi misteri karena belum diketaui kebenarannya. Tapi tidak sedikit orang yang percaya dengan keberadaan cerita rakyat yang melegenda itu pada masa lalu bahkan sampai ada cerita legenda itu yang sampai dijadikan ke sebuah film. Legenda apa saja yang terkenal di dunia sampai sekarang?

1. Putri Duyung

Cerita Putri Duyung menjadi legenda yang terkenal di dunia. Menurut National Geographic, cerita Putri Duyung bersumber dari manatee atau dugong. Sejarahwan medis Lindsey Fitzharris, kisah itu berasal ari bayi yang lahir dengan kondisi sirenomelia. Kondisi ini ini biasanya berakibat fatal karena janin membentuk arteri singular menjadi kaki tunggal dan bukan dua kaki.

Karena sistem pembuluh darahnya terganggu, anggota tubuh bagian bawah tidak mendapatkan cukup darah untuk terbentuk dengan sempurna dan  disebut mirip ekor ikan. Cerita Putri Duyung lekat dengan daerah pesisir laut. Bahkan kisah Putri Duyung beberapa kali diangkat ke layar lebar dalam bentuk film atau serial.

Ilustrasi Putri Duyung (Suara.com)

2. Vampir

Vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan menghisap darah mahluk hidup lain. Kepercayaan terhadap setan penghisap darah muncul pada abad ke-18 di Eropa Barat hingga Eropa Timur. Di beberapa negara konon hidup banyak vampir, salah satunya di Rumania.

Vampir dalam legenda Balkan dan Eropa Timur memiliki penampilan yang beragam mulai dari seperti mayat hidup hingga berpakaian rapi dengan setelan jas panjang warna hitam yang mewah namun wajah mereka sangat pucat. Beberapa film mengkisahkan tentang kehidupan vampir, yang terkenal tentu film Twilight dan Underworld.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"