Deretan Anggota Keluarga Kerajaan Ini Derita Kelainan Karena Pernikahan Sedarah, Salah Satunya Cleopatra

Deretan Anggota Keluarga Kerajaan Ini Derita Kelainan Karena Pernikahan Sedarah, Salah Satunya Cleopatra

Pernikahan sedarah terjadi apabila masing-masing pasangan masih memiliki hubungan darah yang cukup dekat. Nah, pada zaman dulu, banyak kerajaan yang masih mempraktekan pernikahan sedarah.

Hal tersebut dilakukan demi mempertahankan kesucian keturunan darah biru mereka. Menikahi rakyat jelata dianggap menodai nama besar keluarga. Tapi, menikahi saudara sendiri juga mempunyai dampak buruk. Berikut beberapa anggota keluarga kerajaan yang dikenal punya kelainan akibat dari pernikahan sedarah orang tuanya.

1. Cleopatra

1. Cleopatra Cleopatra (wikipedia.org)

Cleopatra dikenal orang-orang sekarang sebagai ratu yang cantik dengan tubuh ramping dan memukau. Namun, penemuan menyebutkan kalo Cleopatra mungkin nggak seperti yang kita bayangkan. 

Arkeolog percaya kalo ia menderita obesitas. Cleopatra mempunyai orang tua yang melakukan pernikahan sedarah. Obesitas makin parah akibat pernikahan sedarah itu. Wajah Cleopatra dipercaya cukup chubby dengan lemak menggantung di bawah rahangnya. 

2. Raja George III

2. Raja George III George III (Okezone.com)

Raja George III berasal dari Inggris yang diyakini merupakan hasil dari pernikahan sedarah. Praktek ini umum terjadi di kerajaan Inggris zaman dulu. Raja George III menderita porfiria yang membuat urinnya berwarna ungu kebiruan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"