Demi Kenyamanan Mudik Lebaran 2018, KAI Kian Perketat Keamanan

Demi Kenyamanan Mudik Lebaran 2018, KAI Kian Perketat Keamanan

Terkait sejumlah serangan bom beberapa waktu lalu, PT Kereta Api Indonesia akan perketat pengamanan. Pengetatan keamanan ini dilakukan demi mencegah kejadian serupa, khususnya selama periode mudik Lebaran 2018. 

Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta mengatakan KAI telah bekerja sama dengan pelbagai pihak, terutama dengan pihak kepolisian maupun TNI. Sedikitnya sebanyak 250 personel gabungan akan disiagakan. Di antaranya dilengkapi dengan anjing pelacak yang ditempatkan di dua stasiun seperti Pasar Senen dan Gambir.

twitter @KAI121

Edy juga mengatakan, tim khusus penjinak bom yang beranggotakan enam personel bakal menjaga ketat dua stasiun tersebut. Petugas yang dilengkapi alat pelacak bom akan ditempatkan di pintu area masuk di kedua stasiun. Sedangkan di bagian keberangkatan, petugas akan melakukan pemeriksaan identitas penumpang dengan alat pendeteksi bahan logam.

twitter @KAI121

Edy menjelaskan, langkah antisipitif tersebut akan dimulai pada 5 Juni 2018. Posko untuk menunjang keamanan dan kenyamanan mudik juga akan didirikan di dua stasiun tersebut. Beberapa di antaranya adalah posko keamanan, posko operasi, posko kesehatan, dan posko pelayanan.

Edy memperkirakan arus mudik Lebaran 2018 ini akan ramai pada 13 Juni, sedangkan arus balik akan terjadi pada 18-19 Juni mendatang.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"