Dekorasi Pernikahan di Rumah Sederhana Namun Seperti di Gedung, Berikut Tips Untuk Mewujudkannya

Dekorasi Pernikahan di Rumah Sederhana Namun Seperti di Gedung, Berikut Tips Untuk Mewujudkannya

Banyak pasangan bermimpi merayakan pernikahan di hotel atau gedung mewah. Namun, biasanya kendala dana menghambat terwujudnya mimpi tersebut. Akhirnya, hari yang seharusnya bernilai besar dan istimewa itu pun dirayakan di rumah dengan dekorasi seadanya. 

Jangan sedih dulu, ya! Meskipun dirayakan di rumah dengan dekorasi pernikahan yang tepat kamu bisa mendapatkan kesan layaknya menggelar resepsi di gedung. Nah, gimana caranya? Simak, gengs.

Siapkan tema dan konsep

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan tema dan konsep acara perayaan nanti. Dengan mempersiapkan tema dan konsep sejak awal, ini akan membantu kamu untuk menguraikan dekorasi seperti apa yang diinginkan. 

Jika sudah terwujud semua, tentu pesta perayaan pernikahan yang digelar di rumah pun tak kalah istimewa karena antara dekorasi, tata ruang dan kostum bisa terlihat seirama.

Dekorasi pernikahan sederhana. (renovasi-rumah.net)

Nah, jika kamu ingin mendapatkan kesan elegan, kamu bisa memilih satu atau dua warna untuk digunakan sebagai tema besar. Sebagai contoh warna putih, krem atau warna netral lain. Selain itu, sesuaikan juga warna dasar itu dengan kursi, karpet, meja, tirai hingga tenda dengan warna tema.

Gunakan bunga lokal

Sekali lagi, dekorasi ini adalah untuk mewujudkan kesan gedung di halaman rumah. Namun, bukan berarti kamu bebas menggunakan bunga atau dekorasi mahal, ya. Terlebih persoalan bunga, salah satu dekorasi yang wajib ada di setiap acara pernikahan. 

Biasanya, bunga diletakkan mulai dari gerbang masuk, venue acara, photo booth, hingga pelaminan. Selain itu, bunga pun bisa dikreasikan untuk membantu menyemarakkan suasanan pesta. Salah satu metode perlakuan bunga untuk dekorasi adalah dengan menjadikannya buket sederhana yang diletakkan di dalam pot sepanjang jalan masuk.

Contoh bunga-bunga di dekorasi pernikahan. (youtube)

Untuk dekorasi pernikahan di rumah sederhana, kamu bisa membeli bunga lokal yang harganya jauh lebih rumah daripada bunga impor. Murah bukan berarti buruk ya. Secara kualitas juga nggak kalah, kok. Cukup membutuhkan penatapan dan peletakkan yang tepat saja, sehingga bisa mempercantik dekorasi hari istimewamu.

Hiasan untuk pagar atau halaman depan

Tentu kamu ingin memberikan kesan mendalam bagi setiap tamu undangan yang datang. Nah, cara memberikan mereka kesan pun bisa kamu lakukan sejak memasuki area resepsi pernikahan. Mudah saja, cukup berikan hiasan di depan pintu masuk. Mulai dari gerbang rumah hingga menuju pintu masuk. Yang pasti, jangan sampai bagian depan rumah terlihat polos tanpa sentuhan dekorasi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"