Siapa bilang lilin cuma dibutuhkan dalam kondisi darurat aja? Keajabannya banyak loh.

Apa sih yang terlintas di kepala kalian saat mendengar kata "lilin". Banyak sih, bisa pencahayaan, mati listrik, ulang tahun, api, pesugihan, candle light dinner, dan seterusnya. Fungsi yang paling umum dari sebatang parafin ini biasanya buat ulang tahun atau mati listrik sih.

Padahal di luar kegunaan tersebut, lilin punya banyak kegunaan lainnya. Mulai dari menghaluskan tangan sampai mengatasi ritsleting celana yang macet.

Udah yuk, kita simak aja deh beberapa keajaban yang didapatkan dari sebatang lilin doang.

1. Menyegel toples

1. Menyegel toples Daripada basi, mending disegel pake lilin aja tuh toplesnya (mjskitchen.com)

Sebatang lilin dengan api yang menyala bisa digunakan untuk menyegel toples loh. Misalnya kalian baru bikin selai sendiri nih, kalian harus simpan di tempat yang rapat biar gak cepet basi tuh.

Biar tetep awet, kalian bisa melakukan trik ini. Masukkan selai ke dalam toples. Lalu, tuangin cairan lilin ke seluruh batas penutup toples. Nah, trik ini akan menjaga selai itu tetep segar. Coba deh.

2. Menyegel botol kaca

2. Menyegel botol kaca Botol kaca tinggal disegel aja pake lilin (draftmag.com)

Kalo kalian butuh mengisi cairan, misalnya minuman yang dibikin sendiri, kalian bisa juga praktikkan model tadi. Tapi kali ini ke dalam botol kaca.

Cara menyegelnya adalah dengan mengoleskan cairan lilin di sekitar leher botol. Letakkan dengan benar dan pas mau dibuka juga gampang banget kok. Oke....



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations