Dandan yang Cantik dan Jangan Pakai Jilbab Biru Pas Bikin Smart SIM

Dandan yang Cantik dan Jangan Pakai Jilbab Biru Pas Bikin Smart SIM

Memangnya apa sih smart SIM itu? Apa bedanya dengan SIM biasa yang udah kita punya?

Dari Liputan6.com, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri menegaskan, Smart SIM memiliki inovasi terbaru dengan beragam keunggulan yang akan memudahkan pemiliknya.

Smart SIM bisa juga buat e-money (Instagram @polantasindonesia)

Di dalam SIM ada chip yang bisa menyimpan data nama, alamat, tempat tanggal lahir, pekerjaan, bahkan sejarah pemilik SIM. Kalau kamu pernah punya catatan kejahatan bisa direkam datanya oleh Smart SIM.

Tenang, tingkat keamanan yang tinggi bikin data kamu gak mudah dicuri.

"Nanti ada tertera di sana pelanggaran apa saja yang pernah dilakukan pemilik SIM. Tercatat secara otomatis, online dan real time dan kita bisa mengingatkan kalau pengemudi sudah melakukan pelanggaran itu," ujar Refdi.

Smart SIM ini juga bisa diisi sejumlah uang hingga nominal Rp2.000.000 rupiah. Praktis banget buat kamu yang sering pakai layanan tol.

Pas mau bikin Smart SIM ada hal penting yang harus kamu perhatikan. Gak boleh pakai jilbab biru dan baju biru. Kenapa?

Jangan pakai jilbab dan baju biru (Instagram @polantasindonesia)

Dilansir akun Instagram @polantasindonesia, Senin (7/10/2019), sama dengan background yang digunakan, warna biru pada pakaian dan jilbab dapat membuat sebagian foto hilang.

"Kepada pemohon SIM BARU maupun PERPANJANG “JANGAN” menggunakan jilbab biru maupun baju dan kemeja berwarna “BIRU” karena saat sistem adjust (menyesuaikan) menyimpan data akan terjadi pada gambar di atas jadi sebagian hilang dikarenakan sama dengan background ... Mohon Perhatiannya ya," jelas keterangan di kolom komentar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"