Daftar Skor IQ 6 Presiden di Dunia, Siapa yang Paling Tinggi?

Daftar Skor IQ 6 Presiden di Dunia, Siapa yang Paling Tinggi?

Kecerdasan dan kemampuan seorang pemimpin negara pastinya melebihi orang-orang biasa. Sebab, menjadi presiden dan mengatur sebuah negara bukanlah tugas yang mudah. Lalu, berapa sih IQ beberapa presiden terkenal di dunia, termasuk Presiden Indonesia, Joko Widodo alias Bapak Jokowi.

Dikutip melalui kanal Youtube "BEDA NGGAK?" berikut daftar skor IQ enam presiden di dunia:

1. Donald Trump

Sebelum menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat (AS), Donald Trump dikenal sebagai pebisnis andal. Pendiri organisasi Miss Universe ini adalah lulusan Universitas Fordham dan Pennsylvania. Maka nggak heran kalau Trump memiliki IQ sebesar 156.

Daftar Skor IQ 6 Presiden di Dunia (Pikiran Rakyat)

2. Vladimir Putin

Vladimir Putin seolah tak tergantikan oleh siapapun sebagai Presiden Rusia. Tahun 1999 ia menjabat sebagai perdana menteri. Namun hanya butuh waktu setahun, ia lalu menjabat sebagai presiden dari tahun 2000 hingga 2008 silam. Lalu ia kembali menjadi menteri dan kembali lagi menjadi presiden dari 2012 – saat ini. Sebagai presiden dengan masa jabatan terlama kedua di Eropa setelah Alexander Lukashenko, Vladimir diketahui memiliki IQ sebesar 127.

3. Kim Jong Un

Kim Jong Un mulai menjabat sebagai Presiden Korea Utara sejak 2012 yang meneruskan jabatan ayahnya, Kim Jong Il sebagai suksesor yang telah disiapkan sejak lama. Kabarnya, Kim Jong Un pernah menempuh pendidikan di Swiss. Kim Jong Un memiliki IQ sebesar 135.

4. Xi Jinping

Xi Jinping mulai menjabat sebagai pemimpin Republik Rakyat Tiongkok sejak tahun 2013 silam. Ia tercatat sebagai presiden ke tujuh Republik Tiongkok. Pria kelahiran Beijing, 15 Juni 1953 ini diketahui menempuh pendidikan di Universitas Tsinghua jurusan teknik kimia dan melanjutkannya ke pendidikan ideologi. Xi Jinping memiliki IQ sebesar 140.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"