Daftar Pekerjaan yang Bakal Nge-tren Dan Hits Di Indonesia 5 Tahun ke Depan!

Daftar Pekerjaan yang Bakal Nge-tren Dan Hits Di Indonesia 5 Tahun ke Depan!

World Economic Forum (WEF) merilis laporan The Future Jobs yang berisi pekerjaan-pekerjaan yang diramalkan akan naik daun mulai tahun 2025 nanti.

Menurut prediksi WEF, di tahun 2025 nanti diperkirakan manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada. Dengan begitu, lulusan perlu meningkatkan skill agar tak tergantikan oleh mesin.

Perhatikan nih, untuk kalian Fresh Graduate yang mulai ancang-ancang untuk melamar pekerjaan dengan setumpuk CV, atau bahkan kalian yang lagi galau milih jurusan, artikel ini akan bermanfaat loo.

Melansir laman Zenius, berikut pekerjaan yang diprediksi akan naik daun di dunia, termasuk Indonesia 5 tahun mendatang

1. Data analyst and Scientist

Data Analyst bertugas mengolah data dan menyajikan data yang tersedia. Sedangakan data scientist bertugas untuk mencari data yang selanjutnya dapat dianalis oleh sang data analis

2. Spesialis AI dan Machine Learning

https://content.techgig.com/

Jobdesk utama dari pekerjaan ini adalah untuk memprogram komputer agar dapat melakukan pekerjaan belajar seperti manusia, atau bahkan lebih baik dari pekerjaan manusia.

Kalo di film-film sih AI tuh urusannya bikin robot gaes, tapi bukan Iron Man yaa, hehehe.

3. Spesialis Big Data

Tugasnya adalah untuk memproses data yang volumenya sangat besar yang tumbuh secara eksponensial seiring berjalannya waktu. Tugasnya adalah untuk mendapatkan informasi dari data yang sangat banyak baik secara struktural maupun non-struktural.

4. Spesial digital Marketing and Strategy



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"