Daftar Negara yang Jumlah Populasi Motornya Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!

Daftar Negara yang Jumlah Populasi Motornya Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!

Seiring perkembangan zaman, motor  menjadi kendaraan yang banyak dipakai dalam beraktivitas. Mengendarai motor membuat jarak waktu tempuh menuju tempat tujuan semakin cepat. Termasuk di Indonesia yang banyak warganya memilih motor karena alasan cepat sampai tujuan.

Makanya jumlah motor di kota-kota besar di Indonesia sangat banyak. Nah ternyata nggak hanya Indonesia yang memiliki jumlah populasi motor terbanyak di dunia. Beberapa negara lain berada di kawasan Asia Tenggara. Wah berarti sama-sama negara tetangga nih.

1.    Thailand

Thailand memiliki julukan baru. Tak lagi negeri Gajah Putih, Thailand mendapatkan sebutan sebagai negara 100 juta Skuter. Sebab motor matic atau skuter matic banyak di Thailand. Motor dipakai masyarakat Thailand untuk beraktivitas. Khususnya di Bangkok ibu kota Thailand yang memang lalu lintasnya sangat padat.

Hampir 87 persen jumlah keluarga atau rumah tangga di Thailand memiliki motor. Menurut laporan BBC terdapat 20 juta motor lebih yang tercatat di Thailand, sementara 1 juta motor lainnya tidak tercatat atau terdaftar.

Daftar Negara yang Jumlah Populasi Motornya Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia (Kompas.com)

2.    Vietnam

Vietnam negara tetangga Thailand juga memiliki banyak populasi motor. Kondisi lalu lintas kota Hanoi yang macet membuat warga Vietnam lebih banyak yang mengendarai motor untuk mengurangi kemacetan. Di Hanoi sendiri terdapat 5 juta motor. Total di Vietnam ada 45 juta motor. 86 persen keluarga di Vietnam pasti memiliki motor.

3.    Indonesia

Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 273 juta, membuat hampir keluarga di Indonesia minimal memiliki satu motor. Tapi banyak juga keluarga yang punya motor lebih dari satu. Di Indonesia terdapat 80 juta motor yang tersebar dari Sabang sampai Marauke.

Di Indonesia pun, motor menjadi pilihan utama masyarakat beraktivitas keluar rumah. Belum lagi harga beli motor yang terjangkau dan sistem kredit yang mempermudah orang untuk bisa membeli motor.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"