Daftar Kesaktian Sunan Bonang, Wali Songo yang Keturunan Nabi Muhammad SAW

Daftar Kesaktian Sunan Bonang, Wali Songo yang Keturunan Nabi  Muhammad SAW

Sunan Bonang lahir dengan nama Raden Maulana Makdum Ibrahim pada 1465. Sunan Bonang adalah putra Sunan Ampel yang juga seorang waling songo. Ibu Sunan Bonang bernama Nyai Ageng  Manila. Ternyata Sunan Bonang memiliki banyak kesaktian. Apakah ada hubungannya karena dia keturunan Nabi  Muhammad SAW?

Sunan Ampel memiliki ibu yang merupakan nenek Sunan Bonang yang berasal dari Champa dan ayahnya dari Samarkand. Sunan Ampel adalah keturunan Ibrahim Asmaraqandi. Ibrahim Asmaraqandi sendiri keturunan Jamaluddin Jumadil Kubro, di atasnya ada Mahmud Al-Kubro yang merupakan keturunan Zainul Ihsan.

Zainul Ihsan keturunan dari Sayyid Zainul Abidin yang merupakan keturunan dari Sayyida Husain yang adalah anak Fatimah Azzahra, putri dari Nabi  Muhammad SAW. Jadi jika dirunut secara silsilah memang Sunan Bonang memang keturunan dari Nabi Muhammad SAW.

Sunan Bonang Keturunan Nabi Muhammad SAW (Okezone)

Semasa hidup saat menyebarkan agama Islam di pulau Jawa khususnya di kawasan Tuban, Jwa Timur, Sunan Bonang banyak menunjukan kesaktiannya. Kesaktian-kesaktian itu pun dilakukan di depan banyak orang sehingga banyak orang kagumi sosoknya yang rendah hati meski dikaruniai banyak kesaktian. Berikut beberapa kesaktian Sunan Bonang.

1. Mengubah Aliran Sungai Brantas

Sunan Bonang memiliki beberapa kesaktian. Kesaktian yang pertama adalah Sunan Bonang mampu mengubah aliran Sungai Brantas. Kala itu banyak warga yang tinggal di pinggi sungai yang menolak dakwah Sunan Bonang.

Akhirnya Sunan Bonang mengubah aliran sungai agar wilayah setempat alami kekeringan. Terbukti banyak warga yang alami kekeringan dan sadar dengan ajaran Islam dari Sunan Bonang. Akhirnya Sunan Bonang kembali mengubah aliran sungai kembali seperti semula.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"