Curhatan: Kenapa Sulit Suka dengan Seseorang?

Curhatan: Kenapa Sulit Suka dengan Seseorang?

Saya seorang perempuan. Tahun ini usia saya 30, belum menikah. Flashback sedikit, saya pernah gagal nikah dua kali. Pertama gagal karena semakin hari saya semakin ragu dan perasaan saya makin hilang, ditambah saat dikenalkan ke orang tua, mereka agak ragu sama calon saya. Ditambah, kami juga LDR. 

Sedikit demi sedikit kami lose contact, sampe akhirnya kita putus komunikasi. Padahal sebelumnya rencana nikah kita dalam waktu dekat. Dari situ, saya pikir ini cara Allah nunjukin kalo dia memang bukan jodoh saya. Ya udah skip, saya sudah move on. 

Sedikit info, sama mantan saya yang itu, kalo jalan seringnya saya yang keluarin uang dan dia juga beberapa kali pinjam uang, itu termasuk jadi pertimbangan saya.

Sulit suka dengan seseorang (star2.com)

Saya termasuk susah suka sama orang, dari situ saya lama sendiri, beberapa kali saya coba deket sama orang ga ada yangg cocok. Sampe akhirnya ada satu orang tiba-tiba ngajak kenalan. Setelah ngobrol sana sini, cari tau sedikit keliatannya baik. Saya berpikir mau coba buka hati sama dia. 

Tapi baru sekali ketemu, udah ngajak nikah, saya didesek terus yangg buat saya gak nyaman. Banyak yang ga cocok sebenernya, tapi saya masih mau coba karena saya takut dia jodoh saya. Sampe akhirnya komunikasi kami makin jelek. Hampir tiap hari debat, dia bilang komunikasi saya jelek, padahal.setiap dia wa selalu saya balas, cuma saya memang gak suka telfonan atau video call. 

Singkat cerita, dia akhirnya nyerah dan mundur. Di situ saya ngerasa lega awalnya, tapi lama-lama dia deket lagi sama cewe lain, saya sakit hati liatnya. Saya kesel sama diri saya sendiri, kenapa saya susah banget buka hati. Saya gak bisa kaya orang yang bisa jalanin dulu walaupun belum ada hati, saya bawaannya kesiksa kalo maksain jalan sama orang yang gak saya suka. 

Sulit Suka Dengan Seseorang (indy100.co)

Akhirnya, cowo itu nikah sama cewe itu. Aku nangis nyesel sendiri. Setelah itu, saya mulai kebut ga jelas, ada yang ajakin kenalan saya ladenin, tapi saya cape sendiri, saya gak mau nikah cuma karena buru-buru, saya bener-bener kesiksa sama keadaan kayak gini. 

Akhirnya, saya kembali biasa, gak mikirin lagi target nikah, saya stres kalo mikirin itu. Beberapa bulan kemudian saya lagi deket lagi sama cowo, udah hampir setahun, dan akhir2 ini dia mulai intens hubungin saya, beberapa kali kode-kode ajak serius. 

Saya berkali kali jalan sama dia, tapi lagi lagi saya kesiksa. Saya ga cocok sama dia, saya udah bener-bener coba buka hati sama dia, saya usaha buat nerima dia, tapi saya gabisa Setiap habis jalan sama dia, saya ilfeel. 

Tapi nanti kalo dia ngajak ketemu lagi, saya mau lagi, saya coba siapa tau kalo ketemu lagi saya bisa suka, tapi saya gabisa. Lama-lama saya kasian sama dia, saya takut dikira PHP (Pemberi Harapan Palsu)... tapi di sisi lain saya takut saya nyesel kalo dia pergi. 

Tapi saya coba jalan sama dia bukan sekali dua kali tapi sering, tapi hasilnya sama. Saya ga ngerti sama diri aaya sendiri, btw saya normal, saya suka lawan jenis, tapi saya gatau apa yang buat saya kaya gini. Saya pengen nikah. 

Saya minta sarannya, apa saya harus terus paksain terus sama cowok ini tapi kesiksa, atau saya udahin aja daripada sama-sama buang waktu. Dan saya harus gimana biar bisa buka hati sama cowok?

Kadang, kalo saya mulai suka sama orang, saya suka takut sendiri, saya takut nanti ujungnya sakit hati, saya takut dia ninggalin saya. Gatau kenapa saya ribet gini, kadang saya juga malu, temen-temen udah pada gendong anak, tapi saya deket sama cowok aja banyak godaan ... Saya juga punya mantan~

Sulit suka dengan seseorang (tvm.com.mt)

Jawaban:

Halo gengs, menurut Paragengs sih sebenernya dengan curhat membuka perkenalan, artinya kamu udah berusaha buka hati kok... cuma mungkin belum ada yang benar-benar "pas" di hati aja. 

pernikahan itu bukan sesuatu yang bisa di buru-buru. Jadi, kalo belum benar-benar merasa dapat pilihan yang tepat, barangkali emang belum jodohnya. 

Cukup berteman biasa aja dulu. Saat masa pengenalan, jangan terlalu fokus memikirkan "bakal cocok atau gak ya", "bakal nikah sm dia atau gak ya", "bakal ilfeel atau gak ya". Khawatirnya malah stress,dan gak maksimal saat sedang tahap pengenalan. Nikmati dulu aja ya gengs~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"