Cuma Di TikTok #SerunyaBelajar Bisa Dapat Jurus Jitu Gak Stuck Bikin Konten, Gimana Caranya Ya? Yuk Simak!

Cuma Di TikTok #SerunyaBelajar Bisa Dapat Jurus Jitu Gak Stuck Bikin Konten, Gimana Caranya Ya? Yuk Simak!

TikTok baru-baru ini meluncurkan kampanye edukasi bertajuk #SerunyaBelajar dalam festival yang berlangsung di The Hall Senayan City. Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat.

Tak hanya itu, kampanye ini juga sebagai bentuk menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok. Dalam kesempatan tersebut, para content creator bisa bertemu dan belajar bersama tentang konten-konten yang selama ini ada di TikTok.

Salah satu mentornya yakni Vina Muliana, sempat membagikan cara yang bisa dilakukan para conten creator agar tidak stuck dalam membuat konten. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana content creator bisa melakukan modifikasi dari riset yang dilakukannya.

Vina Muliana Mentor Di Festival SerunyaBelajar (Instagram)

"Banyakin riset, amati, tiru, modifikasi. Sebenernya enggak ada yang baru di internet menurut saya, semua itu proses modifikasi dan proses adaptasi dari tren-tren yang baru bermunculan. Jadi bagi kreator, banyakin riset, banyakin amati, tiru dan modifikasi," ujar Vina Muliana yang ditemui awak media di lokasi acara.

Lebih lanjut, Vina Muliana juga mengungkap tips membagi waktu menghadapi banyaknya pekerjaan serta kesibukan yang dijalaninya. Rupanya, Vina mensiasatinya dengan memperhatikan urgensi kepentingan dari tugas tersebut. 

"Kalau buat aku pribadi sih, aku coba memposisikan kegiatan itu berdasarkan urgensi kepentingan. Semakin urgent dan semakin penting maka semakin harus dikerjakan lebih dahulu," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"