Cuma 3 Langkah! Ini Cara Merawat Kulkas agar Lebih Awet dan Tetap Dingin dalam Jangka Panjang

Cuma 3 Langkah! Ini Cara Merawat Kulkas agar Lebih Awet dan Tetap Dingin dalam Jangka Panjang

Kulkas atau lemari pendingin sekarang merupakan barang rumah tangga yang bernilai penting. Hal itu karena setiap orang hampir pasti memerlukan kulkas untuk menyimpan bahan makanan agar lebih tahan lama dan tetap segar. Cara merawat kulkas yang benar pun jadi perhatian banyak orang.

Meskipun demikian, kadang kulkas yang tidak terawat dengan baik dapat cepat rusak, misalnya menunjukkan fresher yang tidak lagi dingin. Oleh karena itu, berikut tips cara merawat kulkas agar lebih awet dan tetap dingin, dilansir dari The Kitchen.

Perhatikan tiga hal penting ini untuk merawat kulkas agar lebih awet dan tetap dingin.

1. Bersihkan gulungan kondensor secara berkala

Pertama, luangkan waktu misalnya seminggu sekali untuk membersihkan gulungan kondensor. Ini adalah cara merawat kulkas agar lebih awet dan tetap dingin dengan murah dan mudah.

Kondensor kulkas berada di bagian belakang. Kondensor sendiri adalah bagian penting untuk dapat mendinginkan makanan secara efektif.

3 Langkah Mudah Merawat Kulkas agar Lebih Awet dan Tetap Dingin dalam Jangka Panjang (KlikDokter)

2. Bersihkan karet pintu

Bakteri dan jamur bisa menempel di karet pintu. Jika dibiarkan, ini bisa memengaruhi kesegaran makanan di dalam kulkas. Selain itu, kondisi ini juga bisa merusak karet pintu.

Oleh karena itu, agar kulkas tetap bekerja efisien dan awet adalah dengan membersihkan karet pintu secara berkala. Caranya dengan menyeka karet pintu menggunakan campuran sabun dan air panas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"