Cuaca Panas Begini ... Pakai Baju Gelap atau Terang Ya?

Cuaca Panas Begini ... Pakai Baju Gelap atau Terang Ya?

Cuaca panas begini, mendingan pake baju gelap atau terang ya? Ya daripada kalian bingung ... mending kalian pake dua-duanya secara bersamaan, gimana?

Ya jangan juga gengs, tambah gerah lah pasti. Kita tuh butuh baju yang tepat untuk menjaga suhu tubuh tetap normal dalam kondisi cuaca panas.

Pakaian gelap atau terang ya buat cuaca panas? (urbancelebrity.com)

Seperti dikutip dari Medical News, baju berwarna gelap akan menjaga suhu tubuh kita tetap dingin loh. Kenapa? Soalnya, pakaian berwarna gelap bisa menyerap lebih banyak cahaya. Warna gelap juga lebih mungkin untuk mengambil lebih banyak panas dari matahari serta panas dari tubuh kita.

Cuaca panas kan bikin gerah emang, tapi banyak angin juga kok sebenernya. Nah, angin itu bisa membuat tubuh kita lebih dingin. Terutama buat mereka yang mengenakan pakaian gelap, apalagi yang berbahan kaos.

Pakaian putih tuh malah bikin tambah gerah (wired.com)

Kalian juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang longgar untuk memberikan ruang bagi kulit. Kulit kan bernapas juga, mereka butuh udara segar gengs.

Sebaliknya, pakaian berwarna terang seperti warna putih bisa memantulkan sinar matahari kembali. Kondisi ini justru nggak bikin dingin. Nggak nyaman jadinya. Lagian, pakaian terang juga memantulkan panas tubuh kembali ke kulit kita.

Kayak gini kan jadi lebih kece gengs (pinterest.com)

Mekanisme itu mengikuti prinsip benda berwarna lebih terang yang menyerap lebih sedikit foton. Hayo ... masih inget gak?

Kemeja hitam misalnya, bisa menjadi pilihan terbaik buat kalian untuk melewati musim kemarau yang panas dan bikin gerah ini. Sebab, warna pakaian itu jelas akan melindungi tubuh kita dari ultra-violet.

Pakaian hitam bikin kalian tetep adem gengs (fmag.com)

Nah, semakin gelap warna pakaian, semakin banyak perlindungan yang diberikan buat tubuh. Sebaliknya, itu tidak terjadi pada pakaian terang gengs.

Selamat panas-panasan ya, hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"