Cuaca Makin Panas, Begini Tips Mencegah Bau Matahari

Cuaca Makin Panas, Begini Tips Mencegah Bau Matahari

Bagaimana sih cara mencegah bau matahari yang menempel usai beraktivitas di luar? Faktanya, bau matahari adalah salah satu hal yang cukup mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri, terutama untuk kamu yang pekerjaannya banyak bertemu orang. Karena itu, kamu wajib tahu bagaimana tips mencegah bau matahari agar senantiasa percaya diri di segala kondisi.

Saat ini Indonesia memang tengah mengalami cuaca panas ekstrim dengan suhu mencapai 36,0 derajat celcius di beberapa wilayah di Indonesia. Tentu saja hal ini membuat tubuh tidak bisa terhindar dari bau matahari.

Sebagai informasi, bau matahari adalah istilah yang digunakan untuk menyebut bau badan khas seseorang yang terpapar sinar matahari. Bau ini biasanya muncul ketika kamu banyak beraktivitas di bawa cuaca yang sedang panas-panasnya. Tapi tenang, ada kok beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mencegah bau matahari. Jadi tetap percaya diri kan? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Pakai Baju Berbahan Katun

Tips Mencegah Bau Matahari (via Rukita)

Cara pertama untuk mencegah bau matahari adalah dengan memakai baju berbahan katun. Kenapa harus berbahan katun? sebab pakaian berbahan katun lebih mudah menyerap keringat dibanding dengan bahan pakaian yang lain.

Tidak hanya itu, pakaian dengan bahan katun juga nyaman saat dipakai. Sebaiknya kamu menghindari memakai baju degan bahan nilon, poliester, dan rayon. sebab bahan-bahan tersebut tidak mampu menyerap keringat, sehingga akan terasa panas saat digunakan.

2. Gunakan Sabun Antibakteri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"