Cowok Ini Menyesal Setelah Rela Jual Ginjal Demi Beli iPhone, Sakit-sakitan dan Hidupnya Bergantung pada Mesin

Cowok Ini Menyesal Setelah Rela Jual Ginjal Demi Beli iPhone, Sakit-sakitan dan Hidupnya Bergantung pada Mesin

Punya smartphone macam iPhone di kalangan anak muda bukanlah sebuah keharusan. Tapi kalo punya iPhone, mungkin kita bisa jadi pusat perhatian di lingkaran kita sendiri. Apalagi kalo kita punya iPhone lebih dulu daripada teman-teman yang lain.

Makanya banyak orang ingin memiliki gadget canggih dan elegan besutan Apple ini.

Sayangnya, harga satu unit iPhone tuh mahal banget. Akhirnya banyak orang yang rela melakukan apa pun demi mendapatkannya. Termasuk hal yang paling mengerikan sekalipun.

iPhone 4 jadi barang trendi di China kala itu (provoke-online.com)

Cowok asal China ini pun membuat keputusan konyol. Dia rela menjual bagian penting dari tubuhnya yaitu ginjalnya. Hasil penjualan ginjalnya ya cuma untuk beli iPhone pada 2011 lalu. 

Waktu itu, cowok bernama Xiao Wang ini masih duduk bangku sekolah menengah di Chengzhou. Dia pengin banget punya iPhone 4 yang baru dirilis. Gadget canggih ini sukses bikin silau banyak orang saat itu. 

Sayangnya, keluarga Xiao Wang tak mampu membelikan smartphone Apple terbaru saat itu.

Demi beli iPhone terbaru saat itu, cowok ini rela menjual ginjalnya ke pasar gelap. Dia dibantu oleh orang-orang licik di jual-beli organ tubuh manusia di pasar gelap. Ginjalnya dijual seharga 22.000 yuan, setara dengan Rp48 juta.

Berkat penjualan ginjalnya ke pasar gelap, cowok ini menang banyak. Akhirnya dia bisa membeli iPhone 4 dan iPad 2 sekaligus kala itu.

Padahal, semua ini bermula dari lawakan ketika iPhone terbaru muncul di China. Banyak orang mengatakan sambil bercanda, "Jual ginjal Anda dan belilah iPhone." Semenjak lawakan itu, iPhone diibaratkan sebagai mesin penjual ginjal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"