Contoh Soal Psikotes Matematika, Pantengin Kamu Langsung Mahir

Contoh Soal Psikotes Matematika, Pantengin Kamu Langsung Mahir

Banyak banget orang yang kringat dingin ketika menghadapi psikotes dikarenakan memang tes ini merupakan tes yang relatif sulit bagi beberapa orang.

Psikotes suka memusingkan bagi sebagian orang (Diginomica.com)

Kamu bisa jadi termasuk salah satu orang yang pernah gagal mengerjakan tes psikotes. Namun, jangan patah arang dulu ya gengs, masih banyak juga kok orang yang harus mengulang beberapa kali.Gagal dalam menjalani tes sudah biasa Kalau tetap semangat barulah kemudian kita bakal bisa lolos.

Apalagi kalau psikotes tentang matematikanya, kadang suka bingung-bingung gimana gitu, beberapa pertanyaanya menjebak dan membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi. Berikut beberapa soal yang Dilansir dari situs sahabatnesia, apa saja yuk pantengin. 

1. Contoh Soal Psikotes Matematika (Aritmatika)

Untuk mengerjakan 1 unit rumah minimalist dibutuhkan waktu 36 hari dengan 12 tenaga kerja. Berapa waktu yang akan dihabiskan bila menggunakan 24 orang tenaga kerja?

A. 14 Hari

B. 15 Hari

C. 16 Hari

D. 17 Hari

E. 18 Hari

Pembahasan

36 hari = 12 tenaga kerja

x hari = 24 tenaga kerja

36 . 12 = 24 . x

x = 18

Berarti waktu yang dihabiskan bila menggunakan 24 orang adalah 18 hari.

Jawaban: E

Tes Logika Penalaran

Soal tes logika penalaran terdiri atas deret gambar baik 2 ataupun 3 dimensi dan lain sebagainya. Yang menjadi penilaian dalam tes ini adalah kemampuan seseorang dalam memahami pola-pola tertentu atau kecendrungan dengan melakukan prediksi berdasarkan pola gambar tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"