Contoh Rumusan Masalah Makalah dan Pengertiannya, Tugas Sekolah Kelar!

Contoh Rumusan Masalah Makalah dan Pengertiannya, Tugas Sekolah Kelar!

Kegiatan belajar dan mengajar untuk anak sekolah mulai mendekati semester akhir. Biasanya, masa-masa seperti ini kalian akan diribetkan dengan pekerjaan rumah yang menumpuk. Dan salah satu yang kalian cari untuk tugas adalah contoh rumusan masalah makalah. Benar, kan? 

Anak mengerjakan PR (orami.co.id)

Sebelum mulai masuk ke contoh rumusan masalah makalah, tentu ada baiknya jika kalian memahami dulu pengertiannya. Dengan begitu, saat kalian ditanyain oleh guru nggak akan kebingungan. Tanpa berlama-lama, yuk simak dulu uraian di bawah. 

Udah tau pengertiannya? 

Rumusan masalah adalah penjabaran dari identifikasi sebuah masalah dan pembatasan dalam sebuah masalah. Maksudnya apa? 

Jadi umumnya rumusan masalah merupakan sebuah pertanyaan yang lengkap dan sangat rinci mengenai ruang lingkup masalah yang akan diteliti berdasarkan identifikasi masalah. 

Mengerjakan PR (heppymoon.wordpress.com)

Rumusan masalah yang baik dan benar berarti telah menjawab setengah pertanyaan dari suatu permasalahan. Jadi, jika kalian mencari contoh rumusan makalah, pahami dulu kalimatnya, ya. Jangan sampai menjadikan hal yang salah sebagai contoh. 

Masalah yang sudah dirumuskan dengan baik tidak hanya dapat membantu memusatkan pikiran kita, melainkan juga dapat mengarahkan cara berpikir kita terhadap suatu masalah yang akan dipecahkan. 

Rumusan masalah juga ada jenis-jenis, lho. 

Nah, untuk penelitian ilmiah, rumusan masalah terbagi dalam 3 jenis. Jenis rumusan ilmiah tersebut antara lain: rumusan masalah deskriptif, rumusan masalah komparatif dan rumusan masalah asosiatif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"