Contoh Paragraf Narasi, Refrensi Banget!

Contoh Paragraf Narasi, Refrensi Banget!

Paragraf narasi adalah salah satu bagian dari beberapa paragraf, seperti paragraf deskripsi, paragraf argumentasi, paragraf eksposisi dan paragraf persuasi. 

Paragraf narasi sendiri merupakan sebuah karangan yang disana menceritakan sebuah runtutan waktu tersendiri.

Paragraf narasi bisa digunakan buat menandai topik baru atau mengembangkan lebih lanjut dari topik sebelumnya dan menambahkan suatu peristiwa penting agar lebih rinci.

Kalau masi bingung, mungkin bakalan lebih jelas dengan melihat langsung contoh paragraf narasi yang dilansir dari situs eduspensa.id, yuk simak contohnya dibawah ini, yuk kepoin langsung.

Contoh Paragraf narasi (materibindo.com)

1. Contoh paragraf narasi

Menjadi pahlawan

Di sebuah kota Z, hiduplah seorang pemuda yang ingin menjadi pahlawan. Pada suatu hari ia menolong seorang anak kecil yang akan dibunuh oleh penjahat, ia kewalahan melawan penjahat tersebut namun akhirnya menang. Karena semakin bersemangat menjadi pahlawan, ia berlatih dengan 100x push up, 100x squat jump, 100x sit up dan lari 3 KM setiap harinya. Pada akhirnya dia bisa menjadi orang yang sangat kuat.

2. Contoh paragraf narasi

Ariel

Pergilah Ariel ke pasar menggunakan sepeda bututnya, sesampainya di pasar dibelilah kebutuhan-kebutuhan hidupnya bersama sang ayah yang sakit-sakitan. Setelah semua barang terbeli ia kembali mengayuh sepeda tuanya menuju rumahnya yang hanya berupa gubuk di pinggir sungai.

3. Contoh paragraf narasi

Safira dan Safria

Di sebuah hutan, hiduplah 2 orang anak kembar yatim-piatu yang bernama Safira dan Safria. mereka tinggal di sebuah gubuk dan keseharian mereka selalu berburu binatang untuk dimakan. Setelah beberapa lama kemudian, kedua anak tersebut ditemukan oleh saudagar kaya yang kebetulan sedang ingin berburu juga. Safira dan Safria pun di bawa ke rumah sang saudagar dan dijadikan sebagai anak angkatnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"