COD Tapi Barang yang Dipesan Tidak Sesuai, Coba Deh Lakukan Hal Ini

COD Tapi Barang yang Dipesan Tidak Sesuai, Coba Deh Lakukan Hal Ini

Layanan COD (Cash On Delivery) yang tersedia di marketplace beberapa kali malah menimbulkan masalah baru. Ditemukan sejumlah kasus barang yang datang dengan barang yang dipesan tidak sesuai. Hal ini seringkali memicu keributan antara pembeli dan kurir saat transaksi belanja online .

Pembeli yang merasa ditipu acapkali melampiaskan amarahnya kepada orang yang bertugas menerima biaya kirim langsung di tempat tersebut. Banyak video beredar menunjukkan aksi marah-marah salah sasaran itu. 

Barang yang Dipesan Tidak Sesuai (via CekAja com)

Padahal, seharusnya kurir tidak bertanggung jawab terhadap barang yang tidak sesuai itu. Kurir hanya bertugas mengantarkan barang dengan aman. Aksi memalukan seperti itu terjadi karena informasi yang tidak dipahami dengan baik oleh pembeli.

Nah, apabila kamu mengalami kasus serupa, jangan sampai melakukan hal bodoh dan memalukan seperti itu, ya. Yang perlu kamu lakukan adalah tetap membayar biaya kirim COD setelah menerima barang, kemudian kamu bisa melakukan komplain sesuai prosedur dari marketplace yang kamu gunakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"