Cocok Saat Musim Hujan, Tips Memilih Jas Hujan Ini Bisa Bikin Jas Hujanmu Lebih Awet

Cocok Saat Musim Hujan, Tips Memilih Jas Hujan Ini Bisa Bikin Jas Hujanmu Lebih Awet

Hampir tiap hari hujan turun, walaupun kadang hanya gerimis, tapi tetep aja bisa bikin basah dan sakit. Jas hujan udah jadi "starter pack" wajib yang harus dibawa pengendara motor jika hendak bepergian. Jas hujan harus tetep ada di dalam bagasi motor!

Kalo kamu udah punya jas hujan, cek dulu apakah masih layak buat digunakan? Kebanyakan jas hujan punya bahan material yang ala kadarnya; tipis, mudah robek, nggak terlalu anti air, dan kadang ukurannya yang nggak pas. Kalo jas hujanmu udah nggak layak pakai, buruan beli baru biar nggak kehujanan pas bepergian sama doi.

Beli jas hujan ternyata nggak bisa asal pilih, lho! Ternyata ada tips dan trik biar jas hujan yang kamu beli bisa awet dan berguna buat musim hujan tahun depan. Eits, tapi tips dan trik ini nggak berlaku kalo jas hujanmu nggak awet karena hilang ya! Penasaran apa aja tips dan trik memilih jas hujan biar awet? Ini dia daftarnya!

1. Cek detail jahitannya

https://www.bukalapak.com/

Salah satu langkah yang tepat dalam memilih jas hujan terbaik haruslah terasa nyaman dipakai dan bisa melindungi tubuh dari hujan. Perhatikan sambungan pada bagian detail jas hujannya sebelum membeli. Hindari memilih jas hujan yang dijahit pada setiap bagiannya, karena akan membuat air masuk melalui pori-pori di sepanjang jalur jahitan. Pilih jas hujan yang dipres untuk mengurangi terjadinya pakaian basah akibat rembesnya air hujan.

2. Bahan yang nyaman dipakai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"