Cobaan Hidup Dirasa Berat? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

Cobaan Hidup Dirasa Berat? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

Banyak cobaan hidup yang kamu rasakan? Banyak kok yang mengalaminya. Nggak cuma kamu aja. 

Meskipun kamu melihat kehidupan orang lain tampak lebih menyenangkan, itu hanyalah yang terlihat pandangan matamu saja. Kamu juga nggak pernah tahu penderitaan dan perjuangannya untuk mendapatkan kebahagiaan tersebut, kan?

Wanita putus asa (unsplash.com)

So, nggak perlu minder atau bermuram durja. Tenangkan diri dan baca artikel di bawah. Jika cobaan hidup terasa sangat berat, ada 5 hal yang bisa kamu lakukan. Coba dan langsung praktikkan aja bray.

Bersyukur

Harus diakui, ketidakbahagiaan yang dirasakan manusia berasal dari ketidakpuasannya. Dan ketidakpuasan itu didapat saat menilai hidup orang lain. 

Bersyukur (unsplash.com)

Padahal, kamu nggak pernah tahu kan perjuangannya? Barangkali apa yang dilakukannya jauh lebih berat dari yang kamu lakukan. Siapa tahu. So, bersyukur itu penting. Hal itu tentu dilakukan dengan dasar untuk menghindarimu dari rasa tidak puas yang berimbas ke sikap nggak bahagia.

Jadilah orang yang aktif

Iri dengan teman yang selalu diperhatikan di setiap lingkungan di mana ia datang. Entah di sekolah, rumah atau komunitas. 

Orang aktif (unsplash.com)

Lalu, pernahkah kamu berpikir apa yang membuat temanmu itu begitu cepat mendapat perhatian? Saat kamu temukan, kuncinya adalah keaktifannya dalam setiap pergaulan yang dimasuki. So, udah tahu kan jawabannya?

Menjalani hidup yang adil

Pertanyaannya, apa itu adil atau keadilan? Apakah itu adalah kondisi ketika setiap orang mendapatkan jatah yang sama? Kalo begitu, uang saku yang kamu terima harus sama besarnya dengan adik yang masih di TK? Nominalnya pasti berbeda, dong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"