Cerita Legenda Indonesia yang Cocok Banget Diangkat ke Layar Lebar, Pasti Keren Banget!

Cerita Legenda Indonesia yang Cocok Banget Diangkat ke Layar Lebar, Pasti Keren Banget!

Sudah banyak Dongeng-dongeng terkenal darimanca negara seperti halnya Cinderella, Sleeping Beauty, dan Frozen awalnya hanyalah cerita sebelum tidur yang diceritakan orang tua kepada anak mereka. 

Seorang produser film yang mengangkat cerita tersebut ke dalam layar lebar yang kemudian dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia dan jadi viral. 

Sayang, banyak dongeng yang telah mendunia berasal cuma dari Eropa dan Amerika doang. Sayang banget produser film belum menaruh minat untuk mengadaptasi cerita rakyat dari Asia Tenggara, apalagi dari Indonesia. Padahal cerita-cerita Nusantara itu ada segudang, dan cocok banget untuk diceritakan ulang ke seluruh dunia dalam bentuk film.

Di sini ada beberapa cerita legenda Indonesia yang cocok banget diangkat ke layar lebar. Simak deh.

Timun Mas

Timun Mas Timun mas melawan raksasa (http://savika32.blogspot.com)

Cerita legenda Indonesia yang pertama yang cocok di jadikan film layar lebar ya Timun Mas. Kalau kita harus memilih salah satu dari tokoh cerita rakyat untuk dijadikan Disney Princess, Ya yang cocok ya Timun Mas gengs, sosok itu adalah pilihan yang dirasa cocok banget. 

Sosok Timun Mas digambarkan sangat cerdik, lincah, dan pemberani. Petualangan yang ditawarkan pun berbeda dari cerita lain yang berkutat di seputar putri kerajaan aja.

Meski sudah banyak cerita mengenai perempuan yang bisa mengalahkan musuhnya, namun jarang sekali ada kisah seorang perempuan yang bisa membunuh seorang raksasa yang juga merupakan asal usul kelahirannya. 

Tantangan dari film ini adalah menciptakan sosok Buto, raksasa yang menjadi tokoh antagonis utama. Kalau bisa di olah dengan efek yang bagus 3D standar film luar negeri ya hasilnya bakal serem banget tuh film.

Keong Mas

Keong Mas Keong mas yang terkenal cantik jelita (ceritarakyat.info)

Cerita legenda Indonesia yang pantes dinaikin ke layar lebar selanjutnya ya 'Keong Mas'. Soalnya cerita tentang kutukan nenek sihir memang uda pasaran banget, tapi Keong Mas beda, ia memiliki nilai yang tidak dipunyai oleh dongeng lainnya. 

Tokoh antagonis yang membenci si protagonis adalah kakak kandungnya sendiri. Di cerita ini orang tua berperan untuk bisa lebih bijaksana dalam menghadapi permasalahan anak-anak mereka.

Disebutkan juga di dalam cerita ini kalau Raden Inu Kertapati, tunangan Keong Mas berpetualang menjelajahi seluruh kerajaan Kahuripan untuk mencari sang tambatan hati.

Kondisi film bisa bertemakan kerajaan Nusantara di kala itu beserta pemandangan alamnya yang kece badai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"