Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel yang Diangkat ke Cerita Disney

Cerita Dongeng Putri Duyung Ariel yang Diangkat ke Cerita Disney

Jauh di dasar samudra sana terdapat sebuah kerajaan bawah laut yang luar biasa banget indahnya. Kastilnya pun berhiaskan mutiara dan rajanya adalah raja duyung yang gagah. Dan raja itu memiliki putri yang cantik jelita yang bernama Putri Ariel.

Putri Ariel karakternya adalah seseorang yang memiliki rasa penasaran yang besar. Dan ia pengen tahu banget soal kehidupan dunia manusia di permukaan laut sana.

Putri Ariel (mickeyblog.com)

Tibalah pada suatu malam menyelinaplah si Ariel ke permukaan samudra dan melihat dunia atas untuk pertama kalinya. 

Kebetulan saat itu ada sebuah kapal kerajaan yang melintas dengan seorang pangeran tampan yang sedang merayakan ulang tahunnya. Dengan takjub Ariel mengamati dari jauh.

Namun tiba-tiba badai hebat datang menerjang dan memadamkan lampu kapal. Dan akhirnya kapal menabrak jurang dan terbalik.

Kemudian Ariel bergegas menyelamatkan sang pangeran itu. Kemudian Ariel menarik pangeran yang tak sadarkan diri ke sebuah pantai.

Tanpa sadar Ariel menyanyikan lagu yang amat merdu untuk pangeran itu sampai ia siuman. Namun Ariel tiba-tiba menghilang dan pangeran itu sadar dan bertekad untuk menemukan putri bersuara merdu tersebut.

Semenjak kejadian itu Ariel tak berhenti memikirkan sosok pangeran itu. Dan hal itu tercium oleh seorang penyihir yang tahu kalau Ariel telah terpikat oleh sosok pangeran tersebut.

Putri Ariel (enchantedamerica.wordpress.com)

Kemudian penyihir itu menawarkan Ariel sepasang kaki manusia. Namun sebagai gantinya Ariel harus menyerahkan suaranya. 

Kalau dalam tiga hari Ariel bisa merebut hati sang pangeran maka Ariel akan bisa menjadi manusia sepenuhnya.

Namun kalau gagal, maka Ariel akan berada di kekuasaan sang penyihir laut tersebut. Tanpa pikir panjang setujulah Ariel, ya namanya juga sudah dimabuk cinta.

Tanpa sadar Ariel sudah terdampar di pinggir pantai dengan kondisi memiliki sepasang kaki namun keadaannya bisu tak bisa bersuara.

Namun beruntung ia bertemu dengan Pangeran tersebut dan dibawanya Ariel untuk tinggal di istana.

Meski takbisa bicara Ariel dan Pangeran segera akrab. Namun membuat penyihir laut jadi kesal. Ia ingin menguasai Ariel dengan sihirnya. Dan kemudian penyihir lautpun mengubah dirinya menjadi putri cantik. Ia pergi ke istana sambil bernyanyi menggunakan suara Ariel yang ia simpan.

Ketika mendengar suara itu dan menemui penyihir yang tengah menyamar itu langsung pangeran tersihir dan jatuh cinta dan melupakan Ariel.

(fanpop.id)

Namun hewan laut sahabat Ariel tak tinggal diam. Mereka berusaha menggagalkan pernikahan antara penyihir dengan pangeran.

Ditengah keributan, kerang yang dibuat untuk menyimpan suara Ariel jatuh dan pecah. Akhirnya suara Ariel pun kembali dan usaha dari sang penyihir pun gagal. Akhirnya pengaruh sihir itu hilang dari Ariel dan Pangeran. Akhirnya mereka hidup bersama.

Jadi itulah cerita dongeng putri duyung Ariel yang kisahnya sangat romantis dan menginspirasi. Makanya diadaptasikan ke kartunnya Disney. Gimana menurut kalian?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"