Cek Deh Deretan Channel YouTube Buat Belajar Bahasa Spanyol

Cek Deh Deretan Channel YouTube Buat Belajar Bahasa Spanyol

Kalo sebelumnya kita udah ulas beberapa channel YouTube untuk belajar bahasa Prancis secara gratis, sekarang giliran bahasa Spanyol nih. Bahasa ini juga tergolong yang paling seksi dan banyak digunakan di dunia.

Bahasa Spanyol nggak cuman digunakan di Spanyol aja. Bahasa ini digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Amerika Tengah dan Amerika Latin. Makanya nggak heran kalo bahasa ini masuk sebagai bahasa resminya PBB.

Pengucapan kata dalam bahasa Spanyol pun nggak sesulit bahasa Inggris atau bahasa Prancis gengs. Jadi, orang-orang yang pengin belajar bahasa ini juga nggak susah-susah amat lah.

Buat kalian yang pengin belajar bahasa Spanyol gratis, kalian cukup cek nih deretan channel YouTube seperti dikutip dari IDN Times berikut ini.

1. Lirica - Learn Spanish with Music

Channel YouTube yang satu ini emang unik. Kalian akan belajar bahasa Spanyol di channel ini sambil mendengar lagu. Dalam videonya, ada lirik berbahasa Spanyol dan Inggris yang bisa kalian simak. Jadi penonton akan lebih mudah untuk mengerti lagu tersebut.

Metode ini dipilih karena lagu adalah salah satu cara paling efektif untuk mempelajari bahasa asing gengs. Coba deh cek dulu.

2. Butterfly Spanish

Butterfly Spanish adalah salah satu channel YouTube yang akan mengajarkan kita berbahasa Spanyol. Tutor kalian adalah Ana, seorang penutur asli yang tinggal di negara berbahasa Spanyol dan mempelajari sastranya juga.

Di video-videonya, Ana akan mengajarkan kita kosa kata, frasa, dan pengucapan. Ana juga akan menjelaskan perbedaan dialek antara bahasa Spanyol-Meksiko, Spanyol-Amerika Latin, atau Spanyol yang di Eropa.

Bersama Ana, kalian bisa memilih tingkatannya, untuk pemula, menengah, dan lanjutan.

3. Senor Jordan

Senor Jordan mengajar bahasa Spanyol dengan cara yang asik nih. Doi punya banyak video untuk berbagai level dengan topik pembicaraan yang beragam. Video-videonya pendek dan menarik. Menghibur pula!

Misalnya, ada lagu untuk bentuk orang pertama yang tidak beraturan. Kalo kalian sering mendengarkannya dan pelan-pelan memahaminya, kalian pasti ngerti deh yang dimaksud lagu itu.

4. CultureAlley

CultureAlley adalah salah satu channel yang didedikasikan untuk mengajarkan berbagai bahasa dari awal. Salah satunya adalah Spanyol yang jadi bahasa unggulan. Pelajarannya diberikan nomor, jadi mudah diikuti secara berurutan.

Penjelasannya dalam bahasa Inggris, jadi bagus banget nih buat kalian yang pengin mempelajari dasar-dasar bahasa Spanyol.

5. The Spanish Dude

Di channel ini, kalian akan dipandu dengan Dude Jordan. Meski sebenernya dia bukan penutur asli, tapi doi tau kok rasanya berjuang menguasai bahasa Spanyol sampe bener-bener lancar.

Dude Jordan pernah belajar dan bepergian ke Spanyol dan Amerika Selatan. Doi jatuh cinta dengan bahasa Spanyol hingga akhirnya belajar, berlatih, dan bicara.

Jadi, coba deh pantengin setiap video-videonya Dude Jordan ini. Minimal kalian bisa tau susah-susahnya belajar bahasa Spanyol, apalagi kalo emang jatuh cinta dengan bahasa itu.

Dah, itu dulu deh beberapa channel YouTube untuk belajar bahasa Spanyol. Gratis kok gengs, yang penting niat, usaha, dan koneksi yang stabil ya. Hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"