Cek Bau Napas dan Jadi Tukang Minta Maaf, Sederet Pekerjaan Paling Aneh di Dunia, Tapi Gajinya Gede Banget

Cek Bau Napas dan Jadi Tukang Minta Maaf, Sederet Pekerjaan Paling Aneh di Dunia, Tapi Gajinya Gede Banget

Ada ungkapan yang sering dikatakan seseorang yakni lakukan pekerjaan  apa saja yang penting halal. Ternyata di dunia ini banyak pekerjaan yang cukup didengar aneh tapi menghasilkan pendapatkan yang cukup besar bagi orang yang menjalani pekerjaan tersebut.

Mungkin pekerjaan-pekerjaan aneh ini dipandang sebelah mata oleh orang lain. Memang kebanyakan  pekerjaan aneh ini tidak ada di Indonesia karena rata-rata dikerjakan oleh orang-orang yang tinggal di negara lain. Kamu tertarik mau melamar kerja tersebut?

1.    Tukang Minta Maaf

Tukang minta maaf atau biasa disebut apologiser pernah dilakukan seorang pria bernama Fred Taylor Jr. Ia dipekerjakan oleh maskapai penerbangan Southwest Airlines. Tugasnya hanya mengirimkan surat permintaan maaf secara pribadi kepada penumpang yang mengalami gangguan penerbangan.

Dalam beberapa kasus, Fred tak hanya menulis surat permohonan maaf berupa surat, karena ia diharuskan bertemu langsung dengan customer yang kecewa saat naik pesawat. Bayaran yang diterima Fred cukup besar dalam sebulan sekitar 4.100 dollar AS atau setara dengan Rp 57 juta.

Sederet Pekerjaan Paling Aneh di Dunia, Tapi Gajinya Gede Banget (Kapanlagi Plus)

2.    Tukang Menangis

Tukang menangis adalah seseorang yang biasanya menjalani pekerjaan tidak tetap atau semacam freelancer. Biasanya profesi ini dilakukan oleh seseorang yang mudah menangis. Orang tersebut disewa ketika ada prosesi pemakaman.

Ia akan menangis tersedu-sedu sebagai tanda ada orang yang kehilangan sosok orang yang meninggal. Keluarga almarhum atau almarhumah meminta orang tersebut selama beberapa jam untuk menangis. Bayaran yang didapat per harinya mencapai 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

3.    Keluar Masuk Stasiun Tanpa Kejelasan

Pekerjaan di Swedia ini cukup aneh. Seseorang diminta untuk keluar masuk stasiun kereta api di kota Gothenburg.  Entah apa alasan seseorang diminta melakukannya, apakah agar terlihat stasiun tersebut ramai karena ada orang yang lalu-lalang setiap hari. Pekerjaan ini menghasilkan uang cukup besar karena bisa dapat 2.300 dollar AS atau sekitar Rp 32 juta per bulan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"