Cegah Wajah Berantakan dengan Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Ini

Cegah Wajah Berantakan dengan Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Ini

Bagi cewek, jerawat adalah salah satu musuh alami, selain keriput. Saat jerawat datang, meski hanya satu saja, penampilan dirasa berkurang drastis. Mau pakai baju apa pun susah, make up juga dirasa kurang maksimal fungsinya. Kamu pernah merasakan?

Oleh karena itu, ada banyak jenis produk kecantikan mencoba memberikan solusi. Namun, dalam kenyataan, semua itu tergantung tingkat kecocokan dengan kulit masing-masing. Artinya, peran obat untuk menghilangkan jerawat nggak terlalu besar.

Apalagi, kalo dipahami, ada beragam jenis jerawat. Umumnya sih hanya dikenal 5. Kelima jenis jerawat itu yakni komedo, papula, pustula, nodul, jerawat kistik atau jerawat batu, dan jerawat kecil.

Maka, wajar kan kalo cewek butuh beragam jenis fashion drugs? Seperti kata pepatah lama, Cantik itu Mahal, bray!

Jerawat kecil (hellsehat.com)

Akan tetapi, muncul persoalan baru dari cara menghilangkan jerawat kecil dengan produk kecantikan ini. Bikin kulit candu dan bakal kumat saat penggunaannya berhenti.

Jadi, kamu bisa lho mencoba cara menghilangkan jerawat kecil secara alami di bawah. Yah, untuk efektivitas dan waktu yang dibutuhkan memang lebih lama. Akan tetapi, minimal efek samping gegara obat nggak bakal kamu rasakan. Benar, kan?

Nah, dilansir dari National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Disease, ada beberapa cara alami yang bisa menghilangkan jerawat, lho. Penasaran? Langsung cekidot, ya.

Selektif Dalam Menggunakan Kosmetik

Seperti disebutkan di atas, urusan kosmetik seringkali urusan yang sulit bagi cewek. Jika salah, wajah pun rusak. Menakutkan, kan?

Begitu pula untuk treatment jerawat. Kamu wajib untuk benar-benar memilih produk kecantikan yang bakal kamu digunakan. Sebisa mungkin, hindari deh menggunakan produk kecantikan yang dirasa berat untuk kulit dan terlalu berlebihan efeknya.

Jerawat di muka (liputan6.com)

Membersihkan Kulit Setiap Hari

Oleh cewek, hal ini biasanya sudah dilakukan setiap hari. Namun, trik ini juga bisa dilakukan pria, lho. Kamu cuma perlu rutin dan disiplin, aja.

Jadi, biar jerawat di muka nggak merapat, gunakan pembersih ringan di pagi hari. Kamu bisa menggunakannya usai olahraga ringan. Selain itu, saat malam sebelum tidur, kamu pun perlu menggunakannya lagi.

Hindari Menggosok Bagian Kulit yang Berjerawat

Buat cowok, ini lho alasannya mengapa cewek nggak suka dipegang jerawatnya. Bukan karena risih atau malu di depan umum. Akan tetapi, karena tangan kamu kotor. Sedangkan kulit berjerawat harus tetap suci, tanpa dosa.

Membersihkan wajah (liputan6.com)

Sebagai tambahan, bakteri dari tangan yang kotor bisa memperparah iritasi dan menimbulkan bekas jerawat. Kalo kamu memang sayang dari hati, perhatikan hal-hal kecil ini, ya. 

Nah, nggak perlu biaya lebih atau koleksi produk kecantikan, kan? Kuncinya hanyalah disiplin dan rutin. Itu kalo kamu mau mendapatkan hasil maksimal dari cara menghilangkan jerawat kecil di atas, ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"