Cari Tahu Sifat Pelit Dalam Diri Lewat Beberapa Kebiasaan

Cari Tahu Sifat Pelit Dalam Diri Lewat Beberapa Kebiasaan

Sifat pelit kadang nggak dirasain sama yang memiliki. Supaya tersadarkan, kalian bisa cari tahu lewat beberapa kebiasaan di bawah ini.

Banyak orang yang nggak merasa kalau dirinya itu pelit sebelum dibilangin sama orang lain kalau dia itu tidak suka berbagi. Sifat ini memang jarang dibicarakan karena yang punya biasanya nggak mengakuinya.

Bagi yang ngerasa memiliki, kalian bisa cari tahu sifat pelit dalam diri lewat beberapa kebiasaan. Kali saja kalian mau mengubah diri agar tidak dibenci orang. Yuk kita lihat apa saja kebiasaan tersebut gengs.

1. Suka menikmati hal-hal sendirian

1. Suka menikmati hal-hal sendirian Kebiasaan dari sifat pelit dalam diri (solotravelerworld.com)

Paling gampang adalah saat makan. Kalau kalian lebih sering sendirian buat menikmati makanan, terutama kalau makanan itu enak rasanya, kalian mungkin punya sifat pelit. Khawati aja kalau ngajak orang lain buat makan, ntar disuruh mentraktir. Jadi kebiasaan makan sendiri bisa dihitung kalian orang yang pelit, kalau enggak memang nggak punya temen. 

2. Menyimpan barang terlalu rapi

2. Menyimpan barang terlalu rapi Kebiasaan dari sifat pelit dalam diri (erasmusu.com)

Kebiasaan menjaga kerapian itu penting, kamar pribadi akan terasa nyaman untuk ditinggali. Tapi kalau sampai menyembunyikan banyak barang sehingga kamar nampak kosong, ada kecenderungan kalian memiliki sifat pelit. Misal di meja rias yang seharusnya berisi makeup apa skin care malah kosong melompong karena barang yang biasa dibagi itu kalian simpan ke dalam lemari. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"