Cara Transfer SMS banking BRI ke BCA dan Berbagai Bank

Cara Transfer SMS banking BRI ke BCA dan Berbagai Bank

BRI atau Bank Rakyat Indonesia punya fasilitas SMS banking, nih. Tapi kamu udah tau belum gimana cara make SMS banking? Kalo belum, ini dia cara transfer SMS banking BRI ke BCA dan berbagai bank. Cara ini penting sih buat kamu tahu.

Soalnya pas internet lagi lemot gitu, SMS banking bisa jadi penyelamat penting. Apalagi kalo udah dikejer-kejer orang buat transfer dan males ke ATM. SMS banking adalah jawaban utamanya. 

Sebenernya kalo transfer ke sesame akun BRI, kamu pasti bisa kan?! Tapi kalo udah disuruh transfer ke BCA atau bank lain, pasti terasa bakal ribet. Sante aja. Kamu baca caranya ini deh.

Buat bisa SMS banking sebenernya sih gampang. Ga ribet-ribet banget. Makanya baca baik-baik caranya ini deh. Terus coba praktekkin transfer ke siapa gitu.

Salah satu kantor cabang BRI (ugm.ac.id)

1. Daftarin HP dan nomermu.

Salah satu bagian penting dari cara transfer SMS banking BRI ke BCA dan berbagai bank adalah daftar. Biar bisa SMS banking, kamu mesti daftarin HP dan nomermu ke BRI. Ada dua cara buat daftarnya. Yang pertama, daftar di ATM BRI. Yang kedua, daftar di kantor cabangnya.

Cara daftar di ATM BRI:

" Masukin kartu ATM ke mesin ATM. Terus masukin PIN ATMmu.

" Pas udah muncul menu utama, kamu pilih tuh 'Transaksi Lain'

" Terus kamu pilih menu 'Registrasi'

" Abis itu, pilih menu 'SMS Banking'

" Terus bikin deh PIN baru buat SMS banking. Gampangnya sih, bikin PIN SMS banking samain aja ama PIN ATM-nya.

" Kalo udah gitu, bakal keluar deh struk dari mesin. Isinya info kalo SMS Banking buat kamu udah berhasil.

Cara daftar di kantor cabang juga mudah. Tapi makan banyak waktu. Pergi aja ke kantor cabang BRI yang deket sama lokasimu. Bawa barang-barang ini pas ke kantor cabang:

" KTP

" Buku tabungan BRI

" HP dan nomer yang mau kamu daftarin

Kalo udah di kantor cabang, isi deh formulir pendaftaran registrasi SMS Banking. Lalu kamu kasih ke petugas, dan biarkan dia yang membereskan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"