Cara Paling Ampuh Ngatasin Kondisi Enter Wind Alias Masuk Angin

Cara Paling Ampuh Ngatasin Kondisi Enter Wind Alias Masuk Angin

Salah satu penyakit yang umum terjadi di masyarakat Indonesia adalah enter wind alias masuk angin. Setuju nggak sih? Biasanya nih orang yang masuk angin tuh gejalanya kayak perut kembung, pusing mual, ngerasa panas dingin, badan jadi lemes dan pegal-pegal. 

Dalam kondisi yang masih ringan, kamu nggak perlu sampai minum obat, gengs. Coba cara berikut ini aja yang lebih mudah dan alami:

Minuman hangat (thehealthytart.com)

Teh jahe

Pas udah mulai berasa masuk angin, coba deh cari minuman yang anget. Paling enak sih minum teh panas campur jahe. Bikin perut kamu langsung adem dan bisa ngilangin pusing sama mual. Kamu juga bisa minum teh panas campur madu, atau minuman panas apapun yang kamu suka, tapi jangan kopi atau yang kelewat manis ya. 

Makan sup ayam

Kalo lagi kembung, mual, dan pusing tuh paling cocok sih makan nasi pake sup ayam yang ada kaldunya, ditambah potongan wortel, kentang, dan bawang putih. Makanan ini bisa dijadiin menu andalan kamu kalo lagi masuk angin, gengs. Bikin kekebalan tubuh meningkat dan enak pula.

Sup hangat (nutritiouslife.com)

Makanan pedas dan hangat

Kalo nggak suka makan sup ayam, kamu bisa cari alternatif makanan lain yang pedas dan hangat. Mungkin kamu bisa makan soto ayam, sup sayur bening, ramen pedas, atau makan bakso? 

Pake minyak kayu putih atau minyak esensial

Buat ngilangin mual dan pusing, kamu bisa pakein minyak kayu putih ke area perut, dada, dan belakang leher. Kalo ngerasa kurang cocok sama kayu putih, bisa juga pake minyak peppermint.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"