Cara Mudah Tarik Tunai atau Mengambil Uang di ATM BCA

Cara Mudah Tarik Tunai atau Mengambil Uang di ATM BCA

Apakah kalian pengguna baru ATM BCA? Kalo kalian sebelumnya belum pernah mengambil uang lewat ATM, mending simak cara tarik tunai berikut ini. Nggak susah dan kurang dari 5 menit kalian udah dapetin uang dari ATM.

1. Cari ATM BCA Penarikan Tunai terdekat

ATM BCA (sepulsa.com)

Nggak harus ke Bank, ATM BCA Penarikan Tunai banyak ditemui di lokasi strategis kayak pusat perbelanjaan, atau gerai minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Circle-K, dan sebagainya.

2. Masukin ATM BCA ke mesin

Beberapa mesin ATM nyediain stiker tanda untuk tempat ATM. Tapi, bila nggak ada, pastiin aja kalian masukin ATM dengan bagian permukaan kartu (ada tulisan PASPOR BCA menghadap ke atas dan tulisan PASPOR BCA di sebelah kanan).

Buat catatan, kalo kartu nggak bisa masuk, jangan dipaksain gengs. Segera cari ATM BCA lainnya.

3. Masukkin PIN yang benar di pinpad

ATM BCA (Youtube/vivan 666)

Masukin PIN rahasia kalian yang benar di layar. Jangan sampai salah 3 kali ya. Nanti kalo udah 3 kali salah ATM kalian bakal diblokir sama sistem.

4. Pilih nominal 

Kalo udah kalian bakal dapet pilihan nominal penarikan tunai. Masukin nominal sesuai yang kalian inginkan. Biasanya ATM menyediakan pecahan 50 ribu atau 100 ribu.

5. Pilih menu transaksi lainnya

ATM BCA (carabimo.com)

Jika pilihan nominal nggak ada di layar, kalian bisa pilih menu "Transaksi Lainnya". Kemudian pencet menu "Penarikan Tunai". Di situ, kalian bisa ngambil uang sesuai nominal yang kalian inginkan asalkan berkelipatan 50 ribu atau 100 ribu.

Kalo udah, tekan tombol benar kalo nominalnya udah benar. Terus bila ternyata kalian salah masukin nominal, tekan aja tombol "Salah". Nanti kalian bisa benerin nominalnya. 

6. Tunggu uang dan bukti transaksi keluar

Kalo udah, kalian tinggal tunggu uangnya keluar. Nanti kalian juga akan diberi pilihan cetak bukti transaksi.

Lalu, layar ATM BCA bakal mengonfirmasi apa ada transaksi lain yang pengen dilanjutin atau nggak. Kalo nggak, tekan tombol “TIDAK” dan apabila ya, maka teka tombol “YA”.

Itulah langkah atau cara dalam mengambil uang di ATM BCA. Jangan sampai keliru ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"