Cara Merawat Diri Sendiri Biar Tetap Waras dan Nggak Gampang Stres

Cara Merawat Diri Sendiri Biar Tetap Waras dan Nggak Gampang Stres

Saat ini, banyak banget jalan mudah menuju stres. Mungkin kamu nggak sadar sih, tapi hal-hal macam postingan di sosmed, komentar netizen dan orang terdekat tentang kehidupanmu, tekanan dari kerjaan atau keluarga, masalah percintaan, keinginan yang belum tercapai, dan blablabla gampang banget bikin orang jadi stres. Daripada beban di kepalamu makin berat, terus berujung depresi, mending lakukan pencegahan deh. 

Gimana sih caranya biar tetap waras di tengah banyak masalah dan biar terhindar dari stres? Salah satu caranya dengan merawat diri sendiri. Kalo bukan kamu, siapa lagi sih yang bertanggung jawab atas kewarasan dirimu sendiri? Lalu, kayak apa aja sih perawatan yang perlu dilakukan? 

Selalu tidur cukup bisa bikin kamu tetap waras (ahbeard.com)

Istirahat yang cukup

Paling basic dalam merawat diri sendiri adalah dengan memberikan tubuhmu istirahat yang cukup. Setelah lelah beraktivitas dan mikirin banyak hal, tubuhmu berhak buat istirahat dengan baik, gengs. Jadi, jangan lupa ya memberikan hak tubuhmu buat istirahat yang nyaman dan pastinya selalu terpenuhi setiap hari. 

Jangan dengerin omongan orang lain

Omongan orang tuh emang suka bikin auto stres, mulai dari ditanya kapan nikah, kapan lulus, kapan hamil, kapan kerja, kenapa gendutan, kok iteman, dan blablabla. Kalo ada orang yang komentar nggak enak, cuekin aja deh. Anggap aja suara kentut!

Staycation seru juga lho buat me time (ahalife.com)

Ambil jeda berkala

Biar kamu makin happy terus, coba deh rencanain buat ngambil jeda secara berkala. Misalnya nih, sebulan sekali kamu bakalan meluangkan satu akhir pekan buat me time di rumah, terus lima hari setiap 3 bulan buat liburan. Boleh ambil jeda ini buat tidur-tiduran doang di rumah atau pergi jalan-jalan, yang penting refreshing biar tetap waras. 

Pokoknya selama jeda, kamu bener-bener harus menikmati momen dengan bersantai dan nggak usah mikirin semua masalah buat sementara waktu. Biar pas waktu kamu kembali, pikiranmu pun bisa jadi lebih terbuka. 

Perawatan fisik 

Nggak kalah penting buat melakukan perawatan fisik. Ini bisa aja kayak pergi ke tempat massage atau spa, sauna, nyalon seharian, manicure pedicure, ganti model atau warna rambut, bisa juga olahraga biar tubuhmu jadi lebih fit dan fresh pastinya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"