Cara Mengusir Tikus yang Bandel di Rumah, Sederhana Banget~

Cara Mengusir Tikus yang Bandel di Rumah, Sederhana Banget~

Masalah tikus yang ada dirumah artinya ada akses masuk atau ada alasan rumah kamu bikin betah tikus, tapi kan tikus itu bawa penyakit.

Sering buang kotoran, curi makanan, dan bersarang di rumah, waduh kan gak banget tuh. Kudu cari cara mengusir tikus deh pastinya.

Cara mengusir tikus

Sebenarnya mengusir tikus itu gak harus ribet kok gengs. Ada beberapa cara sederhana yang buat tikus kabur dan gabetah di rumah, gimana caranya? Kuy kita kepoin.

Bedak bayi (Tribunnews.com)

Bedak bayi

Apa sih hubungannya bedak bayi sama mengusir tikus? Ternyata, bedak bayi itu baunya gak disukai tikus lho gengs.

Caranya, taburkan bedak bayi di sudut-sudut dan jalan-jalan yang kerap kali dilalui oleh tikus. Nanti tikus pasti bakalan kabur deh~

Bawang bombay

Emang vampire ya, kok dimasukkan ke dalam cara mengusir tikus segala? Eits, tikus itu ga suka lho sama bau bawang, apalagi bau bawang bombay.

Caranya, iris saja bawang dan simpan di dalam atau dekat lubang tempat mereka masuk ke dalam rumah. Bye tikus~

Daun salam (Merdeka.com)

Daun salam

Kalau biasanya daun salam digunakan untuk bumbu bahan makanan, sebenarnya kita juga bisa memanfaatkanya sebagai pengusir tikus gengs.

Daun salam bersifat beracun namun disukai tikus, maka sengajalah pasang daun salam agar para tikus habis teracuni. Emang cara mengusir tikus yang oke deh.

Lada

Duh, kalau inget lada jadi inget mie instan yang ditaburinya dan rasanya pasti bakalan enak banget tuh, eits ternyata, lada juga bisa dijadikan pengusir tikus.

Caranya, cukup taburkan lada yang dihancurkan di sekitar sudut dan lubang di mana mereka berada. Tikus akan menghindari dan gaakan balik lagi~

Deterjen

Seperti yang kita ketahui, biasanya deterjen itu digunakan untuk mencuci, tapi bisa juga lho sebenernya jadi cara mengusir tikus gengs.

Caranya, campur 2 sendok deterjen dengan seperempat gelas air dan 2 cangkir amonia dalam mangkuk. Tempatkan pada tempat di mana tikus sering muncul gengs.

Kapur barus (makassar.terkini.id)

Kapur barus

Kapur barus terbukti bisa menjaga lemari jadi harum dan terhindar dari bau apek, namun ternyata bisa untuk mengusir tikus lho gengs.

Caranya, letakkan beberapa kapur barus ditempat yang sering dilintasi oleh tikus. Gak cuma itu semut dan kecoa juga jadi gapengen mendekat.

Jadi begitulah, gasulit kan cara mengusir tikus itu? Cuma pakai bahan-bahan di atas, cuma kalau tikusnya kelewat bandel ya jalan terakhir ya diberi racun tikus, slesai, hihihi~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"