Cara Menghitung Penghasilan YouTube, Benarkah Bisa Bikin Kamu Kaya?

Cara Menghitung Penghasilan YouTube, Benarkah Bisa Bikin Kamu Kaya?

Menjadi seorang Youtuber adalah salah satu pekerjaan yang saat ini digandrungi oleh banyak orang, khususnya anak muda. Selain menyenangkan, penghasilan yang diperoleh dari menjadi youtuber ternyata cukup besar. Youtuber ternama seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Deddy Corbuzier dikabarkan mendapat keuntungan miliaran rupiah setiap bulannya hanya dari Youtube. Tapi tahukah kamu bagaimana cara menghitung penghasilan YouTube?

Namun untuk menghasilkan miliaran rupiah tentu membutuhkan perjuangan panjang. Seorang Youtuber dituntut sekreatif mungkin membuat konten yang menarik serta mengunggah konten video secara rutin. Selain itu, Youtuber juga dituntut untuk mendapat 4 ribu tayangan dalam 12 tahun terakhir dan memiliki paling sedikit 1.000 subscriber.

Cara Menghitung Penghasilan YouTube (via Suara)

Yang menjadi pertanyaan banyak orang ialah bagaimana cara perhitungan youtube sehingga dapat membayar seorang youtuber dengan begitu besar. Jawabannya adalah Google Adsense. Masih bingung? berikut penjelasnnya.

Revenue per Impression atau biasa disebut RPM adalah keuntungan yang didapat dari 1.000 penayangan iklan pada seluruh video di channel youtuber. Jumlah RPM pun bervariasi di setiap negara, seperti di Indonesia, RPM dari 1.000 tayangan iklan kurang lebih sebesar 7.000 rupiah, sedangkan di luar negeri sebesar 1 dollar atau sekitar 15.000 rupiah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"