Cara Menghindari Drama Office Romance: Pacaran dengan Teman Sekantor Emang Enak?

Cara Menghindari Drama Office Romance: Pacaran dengan Teman Sekantor Emang Enak?

Pacaran dengan rekan kerja alias teman sekantor kebanyakan bisa menimbulkan drama, risih, dan kisah cintamu cenderung menyebar ke seluruh antero kantor. Kalau ada masalah sedikit aja, kayaknya satu perusahaan bisa kebagian gosipnya. Sebenarnya drama office romance nggak cuma berlaku buat mereka yang pacaran, tapi juga termasuk pendekatan, teman tapi mesra, friend with benefit, dan semacamnya. 

Daripada menimbulkan masalah yang mengancam karier, sebaiknya dan sebisa mungkin hindari deh punya hubungan sama rekan kerja. Mau tahu caranya?

Office romance (bmmagazine.co.uk)

Pintar mengendalikan diri

Kunci utamanya adalah soal pengendalian diri. Kalau ada yang mendekatimu di luar urusan kerjaan dan pertemanan biasa di kantor, kamu yang bisa mengendalikan diri akan tahu kalau ini nggak bisa dilakukan. Orang yang mendekatimu pun bisa mundur perlahan kalau kamu nggak merespons saat didekati. Kalau udah kayak gini, sebenarnya kamu cukup aman dan bisa menghindari drama office romance. 

Hindari pergi berdua

Apalagi kalau kamu masih anak baru dan belum kenal banyak orang, sebaiknya hindari dulu deh buat pergi berduaan. Kalau diajak makan siang bareng, kamu bisa pilih untuk pergi rame-rame aja, gengs. Setelah teman kamu banyak, makin kelihatan kan mana sih yang memang tulus jadi teman kamu dan mana yang sedang flirting.

Jangan terjebak office romance (bonobology.com)

Banyak cari tahu

Paling enak bekerja sama orang-orang yang memang kamu kenal cukup akrab. Selain urusan kerjaan, kamu juga boleh lho bergaul sama yang lain biar bisa tahu nih mana orang-orang yang memang baik, penjilat, dan yang suka gonta-ganti pacar  dengan anak kantor yang sama. Pun kalau ada yang mendekati kamu, sebaiknya jangan langsung percaya dan banyak cari tahu. Siapa tahu, dia pun sudah ada yang punya di luar kantor, lho. 

Miliki batasan

Paling gampang kalau sejak awal kamu sudah punya batasan untuk nggak mau punya pacar satu kantor. Kamu bisa pikirkan banyak alasan, misalnya nggak mau kisah cinta tereskspos ke banyak orang di lingkungan yang sama, takut ada masalah yang mengganggu pekerjaan, nggak mau jadi bahan pembicaraan orang lain, dan sebagainya. Jadi kalau ada yang mendekati kamu, sangat mudah menghindarinya karena kamu udah memegang prinsip tersebut.

Pacaran di kantor (businessnewsdaily.com)

Siap dengan segala risiko

Pada akhirnya, jatuh cinta memang nggak bisa milih tempat. Siapa saja sebenarnya berisiko buat suka sama teman sekantor. Pacaran sekantor pun sah-sah aja dan bukan sesuatu yang salah atau dilarang. Tapi kalau kamu sudah berani mengambil keputusan, harus siap ya dengan segala risikonya, termasuk tetap bersikap normal di kantor walau sedang ada masalah dalam hubungan, atau harus tetap bisa profesional dalam kerjaan padahal lagi berantem hebat. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"