Cara Menghilangkan Permen Karet di Celana Paling Praktis

Cara Menghilangkan Permen Karet di Celana Paling Praktis

Pernah tidak mengalami masalah noda seperti terkena permen karet menempel di celana. Tentu saja masalah seperti ini mendatangkan pemandangan yang tak sedap. 

Bahkan masalah ini bisa menjadi semakin parah jika kita tidak segera menghilangkannya karena noda permen karet yang dibiarkan akan ditempeli debu dan menjadi semakin gelap.

Kalian pasti jengkel jika tidak sengaja terkena permen karet pada celana atau pakaian yang lain. Entah itu saat kalian di tempat duduk umum, jok bus, dan bawah meja.

Permen karet (journal.sociolla.com)

Jika noda permen karet sudah telanjur menempel, simak cara menghilangkan noda permen karet di pakaian berikut ini. Tentu saja caranya yang paling praktis. Siapa sih yang ingin repot?

Membekukan Celana yang Terkena Noda Permen Karet

Membekukan celana di dalam mesin pembeku atau freezer merupakan metode yang paling sering dianjurkan dan termudah untuk menghilangkan noda permen karet.

Metode ini aman bagi semua jenis kain dan bisa dilakukan di rumah tentu saja jika kalian punya lemari es. Cukup telaten dan segera menangani noda permen karet maka noda bisa lenyap tanpa bekas. Langkah-langkahnya antara lain:

  • Masukkan pakaian yang terkena noda ke dalam kantong plastik khusus ruang pembeku (freezer). Pastikan permen karet tidak menempel pada kantong plastik.
  • Segel kantong plastik lalu letakkan kantong berisi pakaian tersebut di dalam ruang pembeku di lemari es Anda. Biarkan hingga setidaknya dua jam.
  • Keluarkan pakaian dari ruang pembeku. Letakkan pakaian di atas permukaan rata. Kelupas permen karet selagi masih beku.
  • Kalian bisa menggunakan sendok atau pisau secara hati-hati untuk menyingkirkan permen karet beku. Hindari gerakan mencongkel agar tidak merusak kain.
  • Cara ini seharusnya langsung mengangkat permen karet dan tidak meninggalkan bekas. Jika serpihan-serpihan permen karet masih tertinggal, punguti satu-persatu.

Noda permen karet (seelenfluegel.info)

Tetapi cara di atas bukanlah satu-satunya cara paling praktis untuk membersihkan noda celana akibat terkena permen karet.

Beberapa bahan dan produk bisa membantu menyingkirkan noda permen karet tanpa merusak kain.

Bahan atau produk yang bisa digunakan untuk membersihkan adalah air jeruk lemon, hairspray, cuka putih, dan mayones.

Hanya saja dalam menggunakan bahan ini perlu hati-hati. Jika terjadi pemudaran warna, hentikan pemakaian dan beralihlah pada produk atau bahan yang lain.

Cara menggunakannya terhitung cukup praktis. Pertama basahi bagian baju yang terkena permen karet dengan salah satu bahan atau produk di atas.

Mencuci celana (maids.com)

Setelah mengenai keseluruhan area noda, angkat residu permen karet dengan bantuan sendok atau alat lain sesuai kondisi noda. Segera cuci pakaian setelah permen karet terangkat supaya paparan bahan atau produk yang dipakai tidak berkepanjangan. 

Berikut tadi cara menghilangkan permen karet di celana yang paling praktis. Agar hasilnya maksimal, saat mencuci celana tersebut ikuti petunjuk pada label pakaian. Menurut kalian mana cara paling praktis gengs? Komentar di bawah ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"