Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Setelah beberapa malam kurang tidur, terlalu capek, stres, dan badan kurang sehat, memang bisa bikin bawah mata kamu jadi kehitaman atau biasa disebut mata panda. Sayangnya, mata panda ini bisa bertahan cukup lama di bawah matamu dan memang harus dihilangkan, kemudian lakukan pencegahan.

Ya, memang nggak enak banget sih kalau kantung mata gelap karena terkesan lebih sayu dan lelah. Kalau gitu, yuk simak cara menghilangkan mata panda:

Lidah buaya (smokymtcandles.com)

Lidah buaya

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata panda adalah lidah buaya. Kamu tinggal mengoleskan gel lidah buaya di area bawah mata setiap malam hari lalu dibilas saat bangun tidur.

Bisa juga dipakai sebagai masker, setelah dioleskan, kamu cukup diamkan 30 menit lalu bilas. Vitamin A, E, dan C pada lidah buaya bisa membantu menutrisi kulit dan membuat area bawah mata yang hitam jadi lebih cerah. 

Minyak zaitun

Kamu juga bisa pakai minyak zaitun dengan cara mengoleskannya ke daerah yang gelap lalu berikan pijatan ringan. Sama seperti lidah buaya, kamu juga bisa pakai minyak zaitun setiap malam dan dibiarkan sepanjang malam. Lakukan secara rutin agar kantung mata lebih cerah dan wajah terlihat fresh lagi.

Kantung teh (nowloss.com)

Kantung teh

Ya, kamu bisa memanfaatkan kantung teh celup sebagai masker mata. Caranya, dua kantung taruh teh celup ke dalam gelas berisi air, simpan di kulkas sampai dingin, lalu pakaikan kantung teh di bawah mata dan diamkan sampai 30 menit. Rasanya langsung bikin bawah mata kamu lebih segar.

Tidur cukup juga penting (sleepdunwoody.com)

Perawatan harian

Selain perawatan di atas, ada hal lain yang bisa kamu lakukan setiap hari, misalnya memastikan minum air 8 gelas setiap hari, tidur dengan posisi kepala agak terangkat, hindari minuman beralkohol dan terlalu banyak kafein, tidur cukup sampai 7-8 jam sehari, pakai krim mata yang mengandung chamomile atau cucumber yang bisa mengencangkan kulit di area mata.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"