Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan, Sumpah Ini Nggak Asik Banget!

Cara Menghilangkan Duri di Tenggorokan, Sumpah Ini Nggak Asik Banget!

Cara menghilangkan duri di tenggorokan tuh gak susah gengs, tapi gak gampang juga. Soalnya, kalo duri ikan udah nyangkut tuh emang gak asik banget, nggak nyaman gitu di tenggorokan.

Kalo udah nyangkut gitu, ada kok beberapa tips dan trik yang perlu dilakukan demi menyudahinya. Ya ini emang risiko makan ikan sih. Makanya kalo makan jangan buru-buru ya.

Dikutip dari Kompas.com, simak deh cara menghilangkan duri di tenggorokan.

Kalo duri nyangkut di tenggorokan, harusnya gimana ya? (shutterstock.com)

1. Pokoknya jangan pake tangan deh

Cara menghilangkan duri di tenggorokan yang pertama adalah jangan pake tangan. Soalnya cara ini malah menyebabkan infeksi dan cedera pada kerongkongan. Apalagi kita nggak bisa ngejamin kan kebersihan tangan kita.

2. Batuk

Karena jangan diambil pake tangan secara langsung, coba deh untuk batuk. Dalam beberapa kasus, batuk yang kencang akan membantuk mengeluarkan duri ikan yang terjebak di dalam tenggorokan.

Coba batukkan atau minum air garam deh (wajibbaca.com)

3. Minum air garam

Masih belom ilang juga durinya? Ya, coba ambil segelas air hangat dan tambahin sejumput garam. Minum larutan itu, semoga campuran air dan garam itu akan meluruhkan duri kecil yang nyangkut dan bikin nggak nyaman tenggorokan itu.

4. Telan sekepal nasi

Cara menghilangkan duri di tenggorokan bisa juga dengan menelan sekepal nasi. Caranya ya tinggal ditelan aja tanpa dikunyah, makanya gak usah gede-gede lah, yang pas aja. Jadiin bola-bola kecil gitu deh.

Kalo udah, minum segelas air ya biar membantu mendorong nasi dan durinya lepas dari tenggorokan kalian.

Coba deh dengan sekepal nasi atau makan marshmallow (today.com)

5. Menelan marshmallow

Kalo nasi nggak bisa, kalian bisa menelan marshmallow juga kok gengs. Tinggal ambil beberapa dan kunyah-kunyah deh, tapi jangan sampe halus banget ya.

Marshmallow memiliki tekstur tebal dan kenyal, ketika kena air liur di mulut, makanan itu akan berubah jadi lengket. Jadi duri yang nyangkut akan menempel bersama marshmallow yang kalian makan tadi.

6. Minum minyak zaitun

Minyak ini emang serbaguna deh. Kalian juga bisa gunakan untuk menghilangkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan kalian. Ya, minum aja dengan ditambah air hangat. Tujuannya ya untuk melumasi tenggorokan kalian gengs.

Kalo nggak ya coba aja makan pisang (naturallivingideas.com)

7. Makan pisang

Sama kayak menelan nasi atau marshmallow, kalian juga bisa makan pisang untuk menghilangkan duri yang tersangkut di tenggorokan kalian. Cara masih sama, jangan dikunyah, yang penting udah dipotong-potong dulu ya.

Setelah itu, jangan lupa minum air biar nggak tersendak. Nanti durinya ilang malah kalian yang cegukan kalo nggak langsung minum air.

Jadi, itulah beberapa cara menghilangkan duri di tenggorokan. Kalo masih belum ilang juga setelah menggunakan beberapa cara di atas, ya segera ke dokter deh. Oke.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"