Cara Menghasilkan Uang Tambahan Untuk Anak Kuliahan, Tertarik Lebih Mandiri?

Cara Menghasilkan Uang Tambahan Untuk Anak Kuliahan, Tertarik Lebih Mandiri?

Katakan selamat tinggal sama mie instan kalo kamu mau mencabo cara mendapatkan uang ini. Cara ini buat anak kuliahan yang pengen nyari tambahan uang tanpa meninggalkan jam kuliah. Tanpa perlu merasakan lelah juga, karena kamu sendiri yang 'handle' seluruh pekerjaannya. Kurang mandiri apa coba?

Pekerjaan apa yang bisa kamu lakukan untuk nyari uang tambahan? Nih!

1. Tutor

Menjadi guru les atau pengajar tambahan diluar sekolah merupakan pekerjaan yang potensial untuk mendapatkan uang. Cara ini bisa kamu sesuaikan dengan jam kuliah dan jam kegiatan lain. Selain itu, jika kamu memilih menjadi tutor yang sesuai dengan bidang kuliahmu, kamu bisa sekalian belajar. 

2. Blogging

Mengapa nggak mulai dari hal yang kamu suka? Apapun itu, kemungkinan besar bisa membuatmu lebih dikenal dunia. Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana bisa blogging bisa mendapatkan uang. Blog merupakan media yang paling terbuka untuk menyampaikan ekspresi secara kreatif dan membaginya kepada dunia. Coba deh lihat beberapa orang yang memulai karirnya di blog, misalnya Evita Nuh. Evita Nuh mengawali karir dari ngeblog. Ia membuat review pakaian style retro nan cute. Jadi, sekarang dia memetik buahnya, ia menjadi brand ambassador beberapa merk fashion. 

Blogging (blogs.gcu.edu)

3. Babysit

Ini terdengar repot dan melelahkan. Tetapi, ini peluang buat kamu mendapatkan penghasilan lebih dengan tanpa kehilangan jam kuliah. Pekerjaan babysitting dilakukan anak kuliahan di beberapa negara. Tawarkan dari orang yang kenal dekat denganmu, misalnya guru atau dosen. Tawarkan jasa yang bisa kamu lakukan ini.

4. Donor darah

Ini mungkin tertengar mengerikan atau kamu meragukan cara ini untuk mendapatkan penghasilan lebih. Donor darah adalah cara yang mungkin bisa kamu lakukan. Ketika tubuhmu sehat dan memenuhi persyaratan sebagai pendonor, maka kamu bisa melakukannya. Pendonor darah tidak selalu mendapatkan penghasilan, namun cara ini membuka peluang kamu menjadi seorang relawan di bidang kesehatan. 

5. Pencatat

Jika di kelas kamu termasuk sebagai orang yang rajin mencatat, ingatlah ini peluang. Kamu bisa mengambil jam diluar jam kuliah untuk bekerja sebagai pencatat atau rekap data di beberapa institusi. Jika tak ingin melakukannya, catatan kuliah bisa kamu jadikan peluang bisnis. Nggak semua orang di dalam kelas rajin mencatat, tawarkan saja kemampuanmu untuk mencatat pada beberapa orang yang membutuhkan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"