Ingin mengetahui apakah yang disampaikan seseorang adalah sebuah kebenaran atau hanyalah kata kebohongan? Yuk simak cara mengetahui orang berbohong di bawah. Semoga bisa berguna ya, bray.

Setiap orang tentunya pernah berbohong. Entah itu untuk alasan melindungi diri, atau takut melukai seseorang. Namun, tetap saja, hal itu gak bisa membenarkan hal kalo bohong ada jenis 'dosa klasik' yang gak disukai banyak orang.

Gak ada satu pun orang di dunia ini yang suka dibohongi. Menurut mereka, hal itu terlalu menyakitkan untuk dialami. Apalagi kata kebohongan keluar saat persoalan krusial. Duh, hati terasa terbakar emosi.

Pembohong (thebusinesswomanmedia.com)

Pertanyaannya, gimana sih cara mengetahui orang berbohong? Kalo yang belum terbiasa dan tahu caranya, mungkin susah untuk melakukan.

Nah, untuk itu, tim Paragram merangkum cara mengetahui orang berbohong yang bisa langsung kamu aplikasikan. Sederhana dan gak ribet kok, bray.

Bahasa tubuh

Ada tanda-tanda tertentu yang dilakukan orang saat berbohong. Nah, setiap orang memiliki cara dan kebiasaan yang berbeda untuk mengungkapkannya.

Pembohong (kickstarter.com)

Ada mereka yang menggaruk tengkuk, menyentuh bagian wajah berulang kali, tanpa sadar menutup mulut, memegang hidung, melonggarkan kerah kemeja, menggosok mata, menggerakkan kepala secara tiba-tiba, menggerakkan kaki secara berlebihan dan masih banyak lainnya.

Di antara ciri-ciri di atas, yang paling jelas adalah orang bakal sedikit tersenyum manakala berbohong. COba deh kalian amati teman di sekitar.

Cara bicara

Selain bahasa tubuh, cara bicara seseorang juga bisa menjadi tanda untuk mengetahui, apakah ia berbohong atau berkata yang sebenarnya. Jelas dan bisa kalian amati, kok.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations