Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri. Nggak Usah Panik, Newbi Langsung Bisa!

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri. Nggak Usah Panik, Newbi Langsung Bisa!

Tentunya untung mengambil atm sendiri  terutama di ATM Bank Mandiri akan sedikit membingungkan buat para pemula.

Apalagi habis membuat dan fresh hanya berpedoman "katanya" belum cukup untuk membimbingmu bisa di atm.

Tentunya rasa gelisah dan takut akan selalu membayangi dan bisa menimbulkan pikiran seperti, jangan-jangan salah transfer, salah input, uang hilang, keblokir dan lain-lain.

ATM Mandiri (pasardana)

Ditambah lagi rasa gengsi kita yang lumayan, sehingga membuat kita kebingungan sendiri untuk mengambil uang, tapi itu gak usah dibuat panik, yang penting action.

Begini nih cara mengambil uang di atm Mandiri yang bener, tenang kamu gausah panik, berikut penjelasanya.

Cara mengambil uang di atm Mandiri

Cara pertama kali untuk mengambil uang lewat ATM ya dengan menyiapkan kartu ATM kamu gengs, datangi mesin ATM mandiri atau ATM bersama.

Kedua, kalau sudah menjumpai mesin ATM maka kamu tinggal pilih tuh pilih mau ambil uang dengan pecahan Rp. 50.000 atau 100.000-an.

Cara mengambil uang (3.bp.blogspot.com)

Setelah itu masukanlah  kartu ATM pada mesin ATM dengan posisi logo mandiri berada pada posisi atas. Awas!! Jangan sampai terbalik. NB: jika masih bingung cara masukin ATM baru, sesuai gambar yang di atas ya.

(3.bp.blogspot.com)

Setelah itu Pilih bahasa. Di situ tersedia Indonesia dan Inggris. Saran sih, pilih Indonesia aja  ya biar gak kebingungan dengan bahasanya.

(3.bp.blogspot.com)

Masukkan pin ATM kamu yang bener ya. Kalau dulunya pin ATM mandiri cuma pakai 4 digit sekarang sudah berubah menjadi 6 digit. Jika kamu belum merubahnya UBAH di menu pin. Awas 3 kali kamu salah memasukkan pin maka ATM akan terblokir.

Cara mengambil uang (3.bp.blogspot.com)

Dari situ ada beberapa pilihan ni buat ambil uang 100 ribu, 300 ribu, 500 ribu atau 1 juta. Kalau kamu pengin ambil sesuai keinginanmu maka pencet penarikan jumlah lain kemudian masukan berapa nominal yang ingin diambil gengs.

(3.bp.blogspot.com)

Setelah itu kamu masukan berapa nominal yang pengin kamu ambil kemudian tekan yang benar. NB: kamu cuma bisa ambil sampai Rp 1.250.000 ya per transaksinya, kalau pengin lebih maka ulangi lagi cara tadi.

(3.bp.blogspot.com)

Jadi di layar bakalan menampilkan pertanyaan jika kamu ingin cetak resi silahkan tekan ya pada layar kacanya. Kalau gak, maka saldo akan ditampilkan pada layar.

cara mengambil uang di atm (3.bp.blogspot.com)

Tunggulah selama beberapa detik dan mesin akan menghitung jumlah uangnya dan uang akan keluar segera ambil uang tersebut beserta bukti resinya.

Terakir akan ada pilihan, "apakah anda ingin melanjutkan transaksi?" Kalau masih ingin mengambil uang lagi maka tekan ya. Kalau tidak ya tekan cancel maka kartu ATM akan keluar dengan sendirinya.

Pastikan jangan sampai kelupaan mengambil kartu ATM kamu ya gengs. Soalnya bakalan repot kalau hilang hehe.

Nah, jadi itulah cara-cara mengambil uang di atm Mandiri gengs. Jadi gak usah panik ya, gampang banget kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"