Cara Menemukan Passion yang Sesuai Pribadimu

Cara Menemukan Passion yang Sesuai Pribadimu

Cara menemukan passion yang sesuai pribadimu tak bisa hanya ditemukan dalam sekejap saja. Perlu ada perenungan yang matang, untuk memahami passionmu yang sebenar-benarnya.

Buat kamu yang sampai detik ini belum juga menemukan passion, hal itu wajar kok. Kadang kita perlu tersesat dulu, untuk kemudian menemukan cahaya terang yang akan menerangi hidup ini. So, mumpung kamu masih muda, ada cara menemukan passion, biar kamu segera memiliki kesempatan yang banyak, dan lalu bisa dikembangkan dengan apik.

Begini cara menemukan passion yang bisa kamu lakukan:

1. Cobalah melontarkan pertanyaan pada diri sendiri: apa yang melengkapi hidupmu selama ini?

1. Cobalah melontarkan pertanyaan pada diri sendiri: apa yang melengkapi hidupmu selama ini? Memikirkan passion (utakatikotak.com)

Selalu usahakan ikuti kata hatimu, jangan ikuti keinginan orang lain, baik orang tua, teman, maupun kekasih. Karena yang sebenarnya tau dirimu dan kemampuanmu adalah diri kamu sendiri. Meskipun kamu jangan sampai menutup diri dengan nasihat orang lain. Jadikan nasihat mereka sebagai bahan pertimbangan juga. Dan kerjakanlah passion yang bikin kamu berasa selalu hidup dan bahagia.

2. Menelisik tentang kekampuan apa yang menonjol dalam dirimu

2. Menelisik tentang kekampuan apa yang menonjol dalam dirimu Kemampuanmu perlu kamu amati (wellandgood.com)

Cara menemukan passion berikutnya adalah dengan menanyakan pada dirimu sendiri. "Hey me! apa kemampuan terhebatmu?" pertanyaan semacam itu, seharusnya sudah muncul di benakmu sejak kecil. Karena tiap manusia pasti punya bakat masing-masing. Kalo kamu belum sadar akan bakatmu, coba deh, renungkan perlahan tentang capaian terbesarmu selama ini.

3. Apa kegiatan yang paling bisa bikin kamu penasaran untuk mencobanya?

3. Apa kegiatan yang paling bisa bikin kamu penasaran untuk mencobanya? Kegiatan yang paling diinginkan (misskick.vn)

Jangan takut untuk selalu mencoba dan jangan takut untuk gagal dalam mencoba sesuatu. Karena untuk menemukan passionmu kamu butuh waktu dan pengorbanan. Jadi, keep spirit yaa!

4. Coba ingat-ingat hal yang paling kamu sukai sewaktu kecil dulu

4. Coba ingat-ingat hal yang paling kamu sukai sewaktu kecil dulu Ingatlah hal yang kamu sukai di masa kecil dulu (nccp.org)

Kadang, untuk menemukan passionmu, kamu bisa memulai mengingat-ingat tentang hal apa sih yang kamu sukai semasa kecil?. Karena hal-hal yang kamu sukai, turut membentuk dirimu menjadi sseperti sekarang. Nah, siapa tau itu adalah jawabannya.

Itulah beberapa cara menemukan passion yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. Jangan sampai terlambat, karena bahkan waktupun terus bergerak, kamu harus segera bergegas dan melepas keraguan untuk menjemput masa depanmu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"