Cara Mendapatkan Uang dari Facebook, Yuk Ketahui!

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook, Yuk Ketahui!

Saat ini, makin banyak orang yang mendapatkan uang dengan bisnis online. Misalnya, dengan berjualan di marketplace atau media sosial kayak Instagram. Sebenernya kita juga bisa mendapatkan uang dari Facebook, loh. 

Cara mendapatkan uang dari facebook itu susah-susah gampang. Kalo udah niat, pasti kalian bakal sukses dapet uang dari sini. 

Terus, gimana sih caranya? Yuk, simak tips dan cara mendapatkan uang dari Facebook berikut ini.

1. Affiliate Marketing

affiliate marketing (qatarliving.com)

Sedikit yang tau, kalo kita bisa mendapatkan udang dari Facebook dengan program Affiliate Marketing. Caranya pun mudah.

Pertama-tama, kita perlu daftar diri di situs yang nyediain layanan buat jadi mitra program affiliate marketing. Misalnya, kayak Lazada. 

Lalu, ikuti tata caranya. Kalian bisa dapat bayaran uang dari link yang kalian bagi di Facebook dan diklik sama orang lain yang akhirnya beli.

2. Online Shop

Di Facebook, kalian juga bisa bikin Page yang nantinya dijadikan sebagai online shop. Cara mendapatkan uang dari Facebook ini cukup efektif kalo kalian punya banyak orang yang like Page. Emang sih, kalo dibandingin sama marketplace, platform jualan di Facebook masi terbatas.

Tapi, kalian juga bisa jualan di Facebook lalu diiklanin pake Facebook Ads. Menariknya, kalian boleh menargetkan iklan tersebut secara manual. Kalian dapat nentuin sendiri siapa yang aja yang bakal liat iklannya biar pada beli. Tentunya, cara ini butuh modal.

3. Menaikkan traffic blog

meningkatkan trafik dari Facebook (ilmuonline.net)

Cara menghasilkan uang dari Facebook selanjutnya ini banyak dipakai orang. Tapi, kalian harus punya blog atau situs komersial dulu gih. Setelah itu, bikin akun Page atau Halaman di Facebook. 

Lalu, bagiin artikel-artikel kalian di blog ke page Facebook kalian. Nanti, pengikut bisa melihat postingan itu terus mengunjungi situs kalian deh.

4. Jadi Influencer

Emang sih, sekarang influencer lebih banyak pakai media sosial Instagram. Tapi, Facebook masih bisa dimanfaatkan kok buat cara mendapatkan uang.

Daripada cuma jadi influencer di Instagram. Lebih baik, tetep pakai Facebook juga deh. Untuk awalan, coba sering share video lucu akun lain. Kalo udah punya banyak pengikut, barulah ajak kerja sama brand merk tertentu di page Facebook-mu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"