Cara Mencuci Mobil Tanpa Sabun, Tetap Kinclong dan Cat Tidak Rusak

Cara Mencuci Mobil Tanpa Sabun, Tetap Kinclong dan Cat Tidak Rusak

Emang nggak bisa dipungkiri sih, kalau musim hujan bikin mobil jadi cepet kotor. Untuk membersihkannya, kamu nggak perlu membawanya ke tempat cuci mobil, karena kamu bisa mencucinya sendiri di rumah.

Untuk mendapatkan hasil yang kinclong, mengkilat dan cat tidak pudar, dianjurkan untuk cuci mobil tanpa sabun. Mengapa demikian? Sebab, zat kimia di dalam sabun dapat membuat lapisan kilap mobil rusak.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa, cara cuci mobil yang benar tak hanya membersihkan badan mobil dari kotoran, tapi juga harus memperhatikan cat mobil agar tidak timbul baret atau cacat. Nah, berikut ini cara mencuci mobil tanpa sabun agar tetap kinclong, mengkilap dan cat tidak rusak.

1. Tahap Pencucian

1. Tahap Pencucian Ilustrasi Mencuci Mobil Tahap Pencucian (Cintamobil.com)

Pada tahap pencucian ini, pastikan siram terlebih dahulu seluruh badan mobil menggunakan air bersih dari selang atau Jet Wash. Lalu, mulai bersihkan bagian bawah mobil, yakni: bemper, pelek, ban, dan lainnya. 

Usahakan untuk tetap hati-hati dan sabar saat menghilangkan kotoran atau pasir yang menempel. Barengi dengan menyiramkan air mengalir ke atasnya saat membersihkan kotoran.  

Perlu diingat, hindari melap mobil tanpa kucuran air, sebab hal itu membuat cat mobil dapat tergores. Setelah itu, siram kembali badan mobil menggunakan air mengalir.

Selanjutnya, gunakan lap lembut atau wash mitt atau kanebo untuk dicelupkan ke ember air yang sudah dicampur shampoo. Lalu, mulai bersihkan bagian paling atas hingga bagian bawah dengan cepat dan juga teratur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"