Cara Memilih Sepeda Lipat yang Tepat untuk Dipakai Gowes ke Kantor

Cara Memilih Sepeda Lipat yang Tepat untuk Dipakai Gowes ke Kantor

Tren gowes atau naik sepeda ke kantor masih banyak dilakukan para pekerja. Bagi kamu yang ingin melakukannya tentu harus memiliki sepeda dulu. Sepeda lipat  menjadi salah satu alternatif jenis sepeda yang bisa dipilih.

Sebelum membeli sepeda lipat, sebaiknya beberapa langkah harus dilakukan agar tidak membeli jenis sepeda lipat yang tidak sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. 

1. Beli Sesuai Budget

Dalam membeli barang tentu kita harus menentukan kisaran harga yang mau dibeli termasuk sepeda. Tentukan budget yang disesuaikan dengan isi kantong. Jangan pernah mencoba gengsi dan membeli sepeda mahal sementara uang yang dimiliki tidak cukup.

Phang Arianto selaku Founder Jakarta Sepeda Lipat menyarankan agar membeli sepeda lipat berdasarkan pemakaian. Jika hanya di dalam kota, coba beli yang seharga Rp 1 – Rp 3 juta itu sudah cukup. “ Tapi lihat kecepatannya girnya. Kalau untuk pemula misalya olahraga dalam kota yang speed-nya 3,6, atau 8 itu boleh, kalau jalan jauh butuh speed lebih tinggi,” kata Phang dilansir dari Detik.

Sepeda Lipat (Jakarta Notebook)

2. Pilih Diameter Roda

Diameter roda harus diperhatikan juga. Diameter roda sepeda lipat adalah berukuran 16 inci dan 20 inci. Semakin kecil diameter roda maka hasil lipatan sepeda makin ringkas. Terutama bagi kamu yang mungkin akan membawa sepeda naik kendaraan umum seperti bus atau kereta api jarak dekat.

3. Bahan Rangka

Bahan rangka sepeda mempengaruhi bobot sepeda ketika berkendara. Biasanya ranka besi akan lebih murah dibandingkan alumunium. Sepeda lipat dengan bahan serat karbon bobotnya lebih ringan namun harganya lebih mahal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"