Cara Memilih Judul Skripsi Biar Segera Di-Acc Dosbing

Cara Memilih Judul Skripsi Biar Segera Di-Acc Dosbing

Skripsi adalah tugas terakhir di universitas agar seorang mahasiswa dapat menyelesaikan masa kuliahnya. Sebelum mulai menulis skripsi, biasanya mahasiwa akan diminta menuliskan judul terlebih dahulu.

Biasanya banyak mahasiswa yang terkendala dalam menyusun skripsinya, hal tersebut lantaran perencanaan dan eksekusi penyelesaian skripsinya yang kurang baik sehingga berdampak pada molornya waktu penyelesaian tugas skripsi.

Namun tak jarang pula mahasiswa malah kebingungan dalam menentukan tema atau judul skripsi yang akan dijadikan landasan awal dalam menyusun skripsi, skripsi memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap mahasiswa tingkat akhir untuk menyelesaikan kuliahnya.

Skripsi (piptools.net)

Nah berikut ini adalah tips bagaimana cara memilih judul skripsi yang baik atau dengan kata lain memilih judul skripsi yang bisa cepat selesai. Berikut tips menentukan topik skripsi yang tak lagi akan ditolak dosbing.

1. Temukan masalahnya dan tentukan judulnya

Sebagian mahasiswa dalam menyusun skripsi terlebih dahulu dia memilih judul skripsi yang menurutnya baik kemudian melakukan analisa/observasi lapangan, padahal metode tersebut sebenarnya kurang tepat, hal yang seharusnya dilakukan terlebih dahulu yakni mencari suatu topik permasalahan, topik penelitian yang bisa diangkat menjadi topik/tema/judul skripsi.

2. Pilih judul skripsi yang bisa kalian selesaikan tepat waktu

Jangan hanya karena ingin dianggap hebat lantas kalian memilih judul skripsi yang sebenarnya sangat rumit dan sulit untuk diselesaikan. Bisa ga kelar-kelar skripsimu.

Pilihlah judul skripsi yang bisa kalian selesaikan, karena jangan sampai memilih judul yang sulit namun di tengah proses penyusunan skripsi, kalian memilih menyerah dan hendak mengganti judul skripsi. Dosbing nggak demen yang kayak gini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"