Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas, Mudah dengan 3 Langkah

Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas, Mudah dengan 3 Langkah

Membuat kincir angin dari kertas ini disebut origami. Origami adalah seni melipat kertas. Asal katanya dari Jepang yaitu "ori" yang berarti melipat dan "kami" yang artinya kertas. Cara membuat kincri angin dari kertas ini tergolong mudah. Kincir angin dari kertas juga bisa dimanfaatkan untuk hiasan ruangan atau mempercantik tembok. Tertarik? Yuk ah dimulai dari langkah pertama.

Langkah 1

Cara membuat kincri angin dari kertas langkah pertama, siapkan peralatan sebagai berikut :

1. Kertas origami atau kertas HVS warna

2. Gunting

4. Lem kertas

5. Pena

6. Cutter

7. Tangkai dari bambu yang dililit sedotan atau pipet.

Setelah menyiapkan kertas, bentuk kertas menjadi bujur sangkar. Potong di 4 sudutnya. Sisakan 1 sentimeter di tengah, untuk tumpuan atau untuk pengait.

Jika menginginkan warna-warni, susun warna yang diinginkan. Bagi kertas origami menjadi 4 bagian yang sama. Tempelkan kertas dengan warna berbeda di setiap bagiannya dengan lem. Kemudian, bagi potong diagonal setiap sudutnya.

Langkah pertama membuat kincir angin dari kertas (gulangguling.com)

Langkah 2

Cara membuat kincir angin dari kertas langkah selanjutnya setelah setiap sudut sudah dipotong secara diagonal, tempelkan salah satu kuncup ke bagian tengah atau bagian tumpuan. Biarkan satu sama lain saling bertumpuk agar kuat. Lem dengan lem kertas, kemudian lubangi dengan jarum atau push pins. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"